5 Keuntungan Membungkus Nasi Padang yang Belum Diketahui Banyak Orang

Ternyata, kalo kita kreatif, sebungkus nasi padang bisa memberikan kita banyak manfaat dan keuntungan lho. Kalian pasti belum pada tau kan?

Warga Negara Indonesia yang budiman di seluruh kepulauan Nusantara, kalian pasti tau kan nasi padang? Siapa lagi yang nggak tau kelezatan kuliner Tanah Air yang belakangan sibuk gow-internesyenel. Udah diakui malah.

jogjaupdate.com

Di manapun di Indonesia, nasi padang mungkin lebih mantab dimakan di tempat. Tapi tentu, sebagian lainnya mengimani bahwa makan nasi padang enak juga kalo dibungkus. 

Masakan padang berserta nasinya yang dibungkus sama aja nikmatnya. Bedanya, nasinya tentu lebih banyak. Dengan porsi nasi yang lebih banyak itu, sebenarnya kita mendapat keuntungan berlipat. Apa aja sih? Coba yuk simak beberapa keuntungan membungkus nasi padang daripada makan di tempat.

1. Mengobati lapar

Siapa lagi yang menyangkal kelezatan nasi padang selain para haters-nya? Yaiyalahya~ Selain obat maag yang siap tenggak di akhir bulan, sebungkus nasi padang adalah obat termujarab untuk mengatasi lapar dan mupeng.

Cocok banget buat kamu yang ngerasa belom makan dari SD.

2. Mempererat persaudaraan

Porsi nasi padang yang berlimpah tepat sekali untuk memecahkan kebuntuan siang penuh tekanan saat bekerja. Ajak teman kita untuk makan nasi padang bersama karena porsinya memang banyak. Entah lauknya sedikit, yang penting kan kuahnya banyak tuh.

3. Menggagalkan diet

Volume nasi panas pada sebungkus nasi padang yang pas banget untuk menggagalkan diet ketatmu selama ini. Mereka udah manggil-manggil untuk dimakan tuh. Yakali dikacangin gitu aja sih? Bahasa anak dietnya "cheating", sesekali gapapa lah.

pergikuliner.com

4. Menghemat pengeluaran

Keunggulan sebungkus nasi padang adalah porsinya yang cukup untuk memberantas kelaparan di kampus atau kantor. Maka, kita bisa mendapat keuntungan berlebih ketika ada teman yang membungkus nasi padang. 

Bilang aja ke temanmu untuk makan bareng. Mereka pasti senang, dan kamu bisa menghemat pengeluaran deh. Trik lainnya yang bisa dicoba adalah makan separo bungkus dan disimpan. Tapi jangan kelamaan, ntar basi.

5. Bisa dijadiin bantal

Bungkusan nasi padang yang fresh kan anget-anget gitu tuh. Kayaknya pas banget deh buat dijadiin bantal buat tiduran. Ini solusi praktis yang manjiw... mantap jiwak! Jadi kebayang pas bungkusnya pecah gitu, kuah santennya meledak dan nempel di rambut.

BONUS

6. Buat raup

Inilah keunggulan sebungkus nasi padang yang lain dari yang lain yang mungkin belum kamu ketahui. Kamu bisa raupkan nasi panas yang telah berbalut kuah santan dan sambal ijo ke wajahmu yang kusam dan kurang perawatan.

7. Masker untuk kulit kering

selain untuk raup ke wajah, nasi padang juga asiklah buat menjaga kesehatan kulit kita. Caranya? Ambil aja segenggam nasi padang dan gosokkan langsung ke kulit. Rasakan mangfaat langsungnya. 

Karena campuran santan dan ekstrak daun singkong bagus banget buat menjaga dan memelihara kulit berkilau. Belum lagi manfaat timun yang berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata. Apalagi timunnya udah berbelut sambal ijo yang bikin kamu melek selamanya.

Jadi, sekarang tau kan apa aja keuntungan dari sebungkus nasi padang? Bermanfaat banget ya. Makan nasi padang kuy.