Lelaki Ini Tarik Uang Ratusan Miliar dari Rekeningnya Gegara Gak Percaya Masuk dalam Daftar Orang Terkaya di Dunia

Lelaki ini tarik uang ratusan miliar dari rekeningnya gegara gak percaya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Lelaki ini gak percaya kalo dia udah masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Demi membuktikannya, dia pun tarik uang tunai hingga ratusan miliar dari rekeningnya.

Setelah terwujud, dia mendapatkan tumpukan uang kertas bernilai fantastis tersebut. Nyebelinnya nih, semua uang kertas itu hanya untuk dia lihat aja demi meyakinkan dirinya sendiri kalo dia emang orang tajir.

Setelah itu, dia percaya bahwa dia adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Lelaki itu adalah seorang pria terkaya di Nigeria. Dia adalah Aliko Dangote yang mengisahkan gimana dia meyakinkan dirinya bahwa dia adalah orang tajir dengan tarik uang tunai hingga ratusan miliar rupiah itu.

Aliko Dangote menceritakan hal ini dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun televisi Pantai Gading tahun 2019 lalu. Dangote mengatakan bahwa dia sempat gak percaya kalo dia adalah orang kaya raya.

Lelaki yang punya bisnis di bidang manufaktur ini juga mengatakan bahwa dia baru yakin bahwa kekayaan yang dimilikinya bener-bener hartanya sendiri. Bukan sekadar angka di atas kertas.

"Ketika Anda muda, satu juta pertama yang Anda peroleh merupakan satu hal yang penting. Tapi setelahnya, angka-angka itu menjadi tidak banyak berarti," kata Aliko Dangote, pemiliki sejumlah pabrik di Nigeria.

Ilustrasi, lelaki ini tarik uang tunai miliknya, seluruhnya (scmp.com)

"Saya memandangi uang itu dan berkata dalam hati, 'Sekarang saya percaya saya memiliki uang' dan kemudian membawanya kembali ke bank keesokan harinya," lanjut Dangote.

Data dari Bloomberg Billionaries Index menyebutkan pengusaha asal Nigeria ini menempati peringkat orang terkaya ke-74 di dunia. Pemilik pabrik dari semen hingga tepung ini memiliki nilai kekayaan mencapai 16,4 miliar dollar AS, atau sekitar Rp231 triliun.

Dalam wawancara itu pula, Dangote sempat bicara tentang perekonomian di Nigeria dan Afrika. Menurutnya, perekonomian di wilayahnya masih terbuka untuk pertanian dan teknologi baru.

Dia juga berpesan kepada para pebisnis muda Afrika untuk tidak mudah cepat puas dengan kesuksesan pertama yang telah diraih.

Aliko Dangote, orang terkaya di Nigeria (guardian.ng)

"Sering kali di Afrika, kami menghabiskan pendapatan yang diproyeksikan. Padahal selalu ada pasang surut (dalam bisnis)," katanya.

Dia juga sempat menyinggung masalah bea cukai dan administrasi yang kerap menimbulkan masalah dengan para pengembang bisnis di seluruh Afrika.

Aliko Dangote memberi contoh gimana kesulitan yang harus dia hadapi saat akan mengekspor semen dari pabriknya. Dia pernah mau mengekspor semen dari Nigeria ke negara tetangganya, Benin, yang jaraknya hanya 40 kilometer dari perbatasan.

Doi punya bisnis di bidang manufaktur (time.com)

Tapi entah kenapa, Benin justru lebih memilih mendatangkan semen dari China yang harganya jauh lebih mahal.

Itulah kisah Aliko Dangote yang sempat nggak percaya kalo dia adalah salah satu orang terkaya di dunia. Yang pasti, kayaknya dia gak pernah langsung puas dengan segala pencapaiannya, jadi gak sadar deh kalo dia adalah orang tajir melintir di negerinya.

Mungkin dia adalah pengusaha yang nggak mau gampang puas kali ya (forbes.com)