MIT Secara Gak Sengaja Menemukan Kapsul Waktu untuk Tahun 2957

MIT gak sengaja menemukan kapsul waktu. Apa sih kapsul waktu itu?

Massachusetts Institute of Teknology (MIT) terkenal di dunia sebagai universitas terbaik untuk insinyur dan informatika. Bahkan di hari-hari sebelumnya ketika teknologi tidak begitu berkembang, mereka datang dengan beberapa penemuan besar yang mengambil peran dalam evolsi kehidupan.

Selama tahun 1950-an dan 1960-an, MIT memiliki beberapa peristiwa besar yang dalam beberapa hal mendefinisikan kembali pendidikan pra-kontemporer dan memunculkan perempuan yang memiliki peluang yang sama dengan laki-laki dalam hal pendidikan tinggi.

Mereka benar-benar tahu bahwa pendidikan adalah satu-satunya cara bagi seseorang untuk berevolusi dan benar-benar mendefinisikan kemampuan mereka yang dapat digunakan untuk evolusi teknologi serta evolusi manusia.

Inilah sebabnya mengapa meninggalkan sesuatu untuk generasi mendatang sangat penting.

Kapsul waktu yang pada gambar pertama telah ditemukan pada tahun 2015 secara tidak sengaja proses pembuatan laboratorium nanoteknologi baru. Rupanya kapsul waktu ini telah dikubur oleh Presiden James R. Killian Jr dan profesor teknik elektro Harold "Doc" Edgerton pada tahun 1957 dengan label yang menyatakan:

"Tolong jangan buka sampai 2957 A.D."

Kapsul waktu yang ditemukan MIT (medium.com)

Menurut MIT, surat dari Presiden Killian Jr. menjelaskan secara rinci benda-benda di dalam kapsul waktu. Kapsul waktu termasuk dokumen dari berbagai teori ilmiah dan perangkat teknologi lainnya dari tahun 1957.

Serta dimasukkannya beberapa surat kabar populer dari masa itu, yang mewakili urusan paling penting saat ini di tahun 1950-an. Benda-benda itu dimaksudkan untuk dilestarikan demi peradaban yang sangat jauh dan sangat berkembang dari masa depan agar generasi mereka (dan juga kita) dapat diingat dengan cara tertentu.

Killian Jr. (kiri) dan Edgerton mengubur kapsul waktu pada tahun 1957

Satu hal menarik yang menonjol adalah sesuatu yang disebut "The Cryotron".

Hal ini didefinisikan dalam surat yang ditulis oleh Presiden Killian Jr. sebagai perangkat elektronik yang tidak dikenal yang ditemukan pada tahun 1950 oleh Dudley Allen Buck dari MIT dan pada saat itu terlihat mengalahkan transistor sebagai masa depan komputer.

Kapsul waktu untuk generasi mendatang (hometownlife.com)

Kapsul waktu MIT dari tahun 1957 memiliki desain yang serupa dengan kapsul waktu yang terkubur selama tahun 1939 selama Pameran Dunia New York yang dijadwalkan akan dibuka dalam 5000 tahun ke depan. Desainnya mewakili gelas tahan lama yang dibuat khusus untuk tidur panjang dalam bentuk kapsul.

Dikatakan bahwa MIT telah menyegel kembali kapsul dan menguburnya di tempat yang berbeda. Mereka juga menyatakan bahwa mereka akan memastikan untuk menyimpan catatan kapsul waktu yang lebih baik agar tidak "secara tidak sengaja" membangun sesuatu di atasnya.

Hanya Tuhan yang tahu bahwa masa depan akan membawa, tetapi mudah-mudahan, umat manusia tidak akan mengakhiri dunia sampai 2957 atau lebih. 

Kapsul waktu MIT dikubur kembali (medium.com)