Barang Palus Made In China yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Beberapa barang buatan china itu kalau kalian gak cermat ya bisa jadi imitasi, seperti beberapa benda ini contohnya.

Belakangan ini Cina sedang heboh-hebohnya jadi perbincangan masyarakat dunia, ya pasalnya pihak militer mereka ditemukan di sekitaran kawasan Laut Cina Selatan.

Namun gak cuma itu doang sih, karena China sedang jadi bahan gibah banyak netizen di duniagara-gara skandal 83 ton emas palsu. OMG~

Usut punya usut itu dilakukan oleh Kingold Jewelry Inc sebagai jaminan atas pinjaman dana sebesar 20 miliar yuan ($2,83 miliar) yang diterimanya.

Saat ngomongin barang imitasi jadi ingat beberapa barang imitasi dari sana yang bikin geleng-geleng kepala, apa aja? skuy kita kepoin ya....

Emas Palsu

Dilansir dari Boombastis.com, Perusahaan emas yang berbasis di Wuhan, Kingold Jewelry Inc, menjadi sorotan setelah menggunakan 83 ton emas palsu sebagai jaminan dari pinjaman mereka sebesar 20 miliar yuan ($2,83 miliar). 

Memposisikan dirinya sebagai perusahaan emas 24 karat terkemuka di Cina, apa daya hal tersebut tercoreng setelah penipuan itu terkuak. Diketahui, emas milik Kingold bukanlah emas murni, melainkan hanya lempengan tembaga yang dilapisi emas.

Emas palsu (bp.blogspot.com)

Beras palsu

Masih ingat kasus beras palsu yang heboh beberapa tahun lalu. Bermula dari sebuah video dari pabrik yang memperlihatkan mereka mengolah beras plastik.

Jelas banget meresahkan negara-negara yang mengkonsumsi beras sekaligus pengimpor kan ya. Termasuk salah satunya Indonesia. 

Dilansir dari South China Morning Post (24/12/2016), pihak pabrik beras plastik di Cina beralasan produknya adalah barang display restoran dan bukan untuk dikonsumsi gengs. Kamu percaya?

Beras Palsu (Nahimunkar.id)

Barang KW

Ada beberapa ribu produk palsu yang kerap diproduksi di Cina. Tercatat, ada beberapa merek ternama yang dibuat versi KW-nya oleh pabrik-pabrik di Cina, seperti sepatu Mike (tembakan Nike), produk fashion Dolce & Banana (versi KW Dolce & Gabbana), hingga Sunbucks Coffer (mendompleng nama Starbucks Coffe). Gils wkwkkw.

Barang Kw(static.boredpanda.com)

Pacar palsu

Sebenernya ada sih pacar palsu yang menyerupai boneka atau 3d virtual yang dibikin oleh china.

Tapi kali ini kita bahas soal pacar palsu yang bisa di sewa. Orang beneran tapi bisa di sewa. 

Keberadaan para pacar palsu ini semakin ramai tatkala salah satu website e-commerce ternama di Cina, Taobao, mengiklankan pacar sewaan bagi perempuan yang kesepian. Pacar palsu untuk kencan sesaat ini ditawarkan mulai dengan rentang harga ribuan hingga ratusan ribu yuan. 

Pacar palsu (99.co)

Daging Imitasi

Saat kamu ngeliat nih judul tentunya pasti kaget banget bukan. Jangan-jangan yang selama ini kita makan itu....

Semua berawal sejak negara api menyerang, eh.... Beda server ya, semua berawal dari poermintaan daging babi yang meroket di sana.

Hal itu membuat Cina kewalahan memenuhi permintaan konsumen dalam negeri. Harganya yang juga meroket hingga 94 persen, membuat warga negeri Tirai Bambu itu mengalihkannya ke daging imitasi sebagai pilihan. 

'Bahkan, industri di bidang ini mencatatkan kenaikan nilai yang luar biasa pada 2018, yakni mencapai $910 juta (Rp12,9 triliun) atau naik 14,2% dari tahun 2017. Duh kira-kira terbuat dari aps tuh?

Nah jadi itulah beberapa made in China yang bikin kita salfok. Gimana menurut kalian gengs?

Daging Imitasi (2bahasa.com)