Tak Banyak Komentari Perceraian, Engku Emran Soroti Lathi Challenge dan Bilang Tak Sesuai Akidah

Engku Emran resmi cerai sama Laudya Cynthia Bella. Kini jadi barita karena bilang Lathi Challenge gak sesuai akidah agama.

Laudya Cynthia Bella baru aja ngasih pengumuman kalau rumah tangganya yang baru sebentar sama Engku Emran udah kandas. Meski berbagai upaya udah dilakukan supaya tetap bisa bertahan. Kini keduanya udah resmi cerai.

Sedangkan Engku Emran gak banyak bicara soal rumah tangganya. Bella juga gak banyak memberikan komentar. Dia hanya mengatakan kalau semuanya udah takdir. Selama menjadi istri dia diperlakukan dengan baik dan sekarang bisa memetik hikmah yang ada.

Gak lama berselang, muncul kabar soal Engku Emran. Bukan soal pernikahan. Tapi menyoal Lathi Challenge. Lathi milik Weird Genius yang digawangi Reza Oktovian alias Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Sebelumnya dua ustaz dari Malaysia juga membahas soal Lathi Challenge ini gengs. 

Wan Dazrin meminta anak muda tak ikut-ikutan membuat Lathi Challenge lantaran dianggap bertentangan dengan agama. 

"Hentikan ‘#LathiChallenge‘ sekarang juga. Sesungguhnya tarian2 yg kalian lakukan itu sgt merbahaya utk dijadikan hiburan. Ketahuilah kalian tarian itu wujud dari sesetengah budaya Jawa yg syirik & khurafat. Seperti memanggil Kuntilanak serta Roh Kuda Kepang. Tolong hentikannya!" cuit Wan Dazrin di akun Twitternya pada Kamis, 4 Juni 2020. 

Ex suami Bella (minenews.id)

Emang Lathi Challenge ini dianggap oleh sebagian warga Malaysia adalah perilaku syirik. Engku Emran juga setuju dengan pendapat itu gengs. Dia ngasih rangkuman khutbah sholat Jumat yang dihadirinya.

Ada 13 poin khutbah Salat Jumat di Masjid At Taqwa, Kuala Lumpur saat ia beribadah. Khatib menyinggung soal perkembangan terakhir di berbagai aplikasi media sosial seperti TikTok yang lagi hits-hitsnya.

Ex suami Bella sekaligus bos televisi di Malaysia itu mengingatkan anak muda untuk menjauhi cover atau ikutan Lathi Challenge. "Ingatlah perbuatan tersebut jelas bertentangan dengan akidah dan syariah. Kesannya mereka yang terlibat telah terjerumus dalam kebinasaan dan kecelakaan," tulisnya.

Lathi Challenge (YouTube.com)

"Mereka mempersembahkan tarian-tarian yang menggairahkan dengan diiringi pelbagai genre musik. Paling menakutkan adalah unsur-unsur syirik dan pemujaan yang jelas merusakkan akidah, seperti Lathi Challenge yang lagi ramai dilakukan remaja dan dianggap hiburan dan permainan semata," tulis Engku Emran pada unggahan di akun Instagramnya. 

"Ingatlah perbuatan tersebut jelas bertentangan dgn akidah dan syariah," lanjutnya. 

Dia juga memberikan pesan kepada orang tua agar berhati-hati pada teknologi. Memperhatikan apa yang ditonton dan dilakukan anak dengan gadgetnya.

"Kita juga bertanggungjawab memastikan anak2 dan ahli keluarga kita tidak terlibat dgn penyalahgunaan telepon pintar dan media sosial," tambahnya. 

Syirik dan tidak sesuai akidah (myinfokini.online)