Shambala, Kerajaan Surga yang Hilang yang Dipercaya Ada di Tibet

Konon Kerajaan Shambala dari tibet dan indah banget seperti surga....

Tentunya setelah mendengar Shambala pasti asing banget deh di telinga kalian... Namun bagi mereka yang penggemar hal-hal yang berbau fantasi tentunya familiar banget deh.

Tahu gak sih, usut punya usut, ada kepercayaan yang mengatakan kalau ini adalah sebuah kerajaan misterius yang letaknya dipercaya ada di Tibet. Tak seperti kerajaan lain, yang satu ini dipenuhi dengan hal-hal surgawi yang bikin betah.

Legenda Kerajaan Shambala

Tahu gak sih gengs, ada sebuah legenda yang mengatakan jika Shambala adalah kerajaan yang sangat damai. Penduduknya santun dan saling menjunjung persaudaraan. Syahdu banget gak tuh?

Gak cuma itu, dipercaya jika di kerajaan ini terhampar semua kemewahan yang bikin mata silau. Meskipun lekat sebagai dongeng, namun ada banyak orang yang benar-benar mencari keberadaan kerajaan ini. Sayangnya, hasilnya zonk.

Meskipun cuma di bilang dongeng, namun ada banyak orang Tibet yang mengatakan jika kerajaan ini benar-benar ada. Hanya saja ia terletak di sebuah tempat yang mana takkan bisa dijangkau atau dilihat dengan mudah. Hemm...menantang sekale~

Ilustrasi Kerajaan Shambala (Boombastis.com)

Keberadaan Shambala

Dari hasil searching di Google, menurut beberapa kepercayaan dan cerita emang kerajaan Shambala ada di Tibet gengs.

Tertuliskan, kerajaan ini ada di antara gunung-gunung yang berada di Himalaya. Posisi tepatnya tak pernah diketahui. Tapi, katanya, kerajaan ini ada di salah satu lembah di kompleks pegunungan yang juga jadi rumah dari puncak Everest itu. Hemmm makin bikin penasaran kan?

Shambala memang identik dengan Tibet, tapi dikatakan pula kalau ternyata kerajaan ini juga berlokasi di tempat lain. Beberapa di antaranya adalah Mongolia dan juga Tiongkok. 

Dua negara ini juga sering diyakini sebagai tempat Shambala berada. Bahkan masing-masing negara itu punya ceritanya sendiri.

Kerajaan Shambala (Enigma.com)

Usaha pencarian Shambala

Gak sedikitb  penjelajah dan petualang yang mencari Shambala, namun belum ada hasil “positif” yang tercatat. Pada tahun 1930, 1934 dan 1938 Nazi pernah melakukan pencarian terhadap kerajaan tersebut. Akan tetapi  tidak satupun dari antara mereka yang berhasil menemukannya.

Setelah upaya Nazi ini, pencarian-pencarian terus dilakukan. Tetapi lagi-lagi tidak pernah ditemukan, bahkan ujung gerbangnya sekalipun. Kegagalan-kegagalan tersebut diyakini karena niat-niat para pencarinya buruk. 

Alhasil, Shambala seolah makin pekat tabirnya sehingga takkan pernah bisa mereka lihat. Hal ini pun tertuang dalam sebuah kutipan dari buku yang ditulis oleh Edwin Bernbaum seperti berikut.

“Sementara penjelajah mendekati kerajaan itu, perjalanan mereka menjadi semakin sulit dilihat. Salah satu pendeta Tibet menulis bahwa peristiwa ini memang dimaksudkan untuk menjauhkan Shambhala dari para barbar yang berniat untuk menguasainya.”

Nah loh, jadi gimana nih menurut kalian? Apakah kerajaan Shambala itu emang beneran ada, atau emang ada tapi Ghaib, atau emang belum ditemukan seperti legenda kota Atlantis?

Kerajaan Shambala yang dicari Nazi (Boombastis.com)