Kisah Felixia Yeap, Model Playboy yang Jadi Mualaf, Begini Dirinya Sekarang

Dulunya model 'Playboy', kini berubah jadi model hijab. Yuk, intip perubahan penampilannya!

Pernah dengar nama Felixia Yeap? Setelah bertahun-tahun berada di industri model majalah dewasa 'Playboy', ia dikabarkan memutuskan untuk berhijab. Perjalanan hidupnya sempat menuai pro kontra.

Melansir Kompas, awalnya ia berpindah haluan jadi model khusus hijab. Sebelumnya, ia udah banyak berpose untuk majalah Playboy, di Playboy Klub Sands Macau. Pernah juga jadi finalis majalah dewasa FHM Girl Next Door pada 2009. 

Dalam blog pribadinya 'The Truth Behind My Hijab', Felixia Yeap menuliskan bahwa ia menyadari dirinya lebih berharga daripada bayaran yang dia dapatkan dari memamerkan tubuhnya. Ia nggak merasa bangga dengan perhatian yang didapat dari penggemar jadi ngejadiin dirinya idola bagi mereka."

Setelah lama membuat pemrotetan dengan baju renang dan lingerie, ia akhirnya jenuh juga. Pekerjaan tersebut hanya membuatnya makin merasa nggak berharga dan terpuruk. 

Felixia Yeap (liputan6.com)

"Perasaan saya hancur dari waktu ke waktu. Saya berusaha bangkit, tapi runtuh lagi," ungkapnya.

Felixia nggak lagi menyukai gaya hidup negatif model majalah pria dewasa. Hal-hal negatif tersebut misalnya, pesta tanpa kenal waktu, minum-minuman alkohol, merokok, serta seks bebas. 

Setelah berpindah profesi sebagai model hijab, itu sebenarnya nggak membuatnya berpindah agama dari keyakinannya sejak lahir. Selain itu, proses berpindahnya dari model dewasa ke model hijab pun dilakukan secara bertahap. 

Ia masih menerima tawaran foto seksi di awal menjadi model hijab namun dengan frekuensi yang berkurang. Emang nggak dipungkiri, bayaran yang diperoleh dari pemotretan majalah dewasa cukup tinggi. Kebutuhan hidupnya saat itu pun tinggi pula.

Hingga akhirnya, pada 2016 Felixia Yeap resmi menjadi mualaf. Keputusannya itu sempat jadi trending topic di media sosial. Meski memeluk agama Islam, Felixia tetep mempertahankan nama Chin Yee yang diberikan ibunya. 

Felixia Yeap (kompas.com)

Di awal-awal perubahannya, ia mengaku banyak menuai kritik. Ada pengucilan juga. Tapi, untungnya ada ibunya yang selalu membela dan tegar menghadapi pelecehan dari kerabat. 

"Ibu saya memberikan restu saat saya mengatakan sedang mempelajari Islam dan berencana menjadi Muslim, dan tidak pernah keberatan dengan keputusan saya," kata Felixia Yeap.

Kabarnya, sejak berhijrah ia juga menekuni profesi pelukis san penulis. Ia punya akun Instagram yang sering digunakan buat membagikan karyanya di @reisha.art. 

Felixia Yeap (Instagram.com/felixia.art)