Teori Konspirasi di Balik Perubahan Ahmad Dhani, Disebut Sudah Meninggal dan Diganti dengan Kembaran Palsu

Teori konspirasi di balik perubahan Ahmad Dhani. Disebut sudah meninggal dan diganti dengan kembaran palsu.

Seorang netizen kembali memunculkan teori konspirasi. Bukan, bukan tentang kehancuran dunia, kedatangan para alien, atau keinginan Yahudi menguasai dunia. 

Sebaliknya, ini adalah teori konspirasi tentang Ahmad Dhani, pentolan band Dewa 19.

Teori konspirasi ini berfokus pada perubahan sikap Ahmad Dhani. Terutama semenjak ikut meramaikan jagad Pilpres 2014 lalu.

Banyak pihak, yang kayaknya emang nggak kenal banget sama Ahmad Dhani, merasa ada kejanggalan dengan sifat Ahmad Dhani. Sikapnya berubah drastis, nggak seperti citranya ketika masih jadi musisi kondang dulu.

Sejak pertengahan dekade 2000-an, sikap Dhani terlihat agak absurd. Musisi ini jadi sangat politis. Hal ini kerasa banget kalo kamu adalah Baladewa atau sekadar fans Dewa 19. Lagu-lagu setelah album "Bintang Lima" udah nggak keren lagi.

Dari perubahan sikap Ahmad Dhani yang drastis itu, muncullah sebuah teori konspirasi tahun 2014 lalu di forum Kaskus. Teori konspirasi di balik perubahan sikap Ahmad Dhani ini kembali di-tweet ulang oleh akun Twitter @arieoz pada Februari 2020 lalu.

Ada teori konspirasi tentang Ahmad Dhani yang bilang kalo dia udah meninggal (kompas.com)

Teori konspirasi itu menyebutkan bahw Ahmad Dhani bukanlah sosoknya yang sebenarnya. Ahmad Dhani yang sekarang cuma orang yang mirip atau kembaran palsu. Sementara Ahmad Dhani yang beneran udah hilang atau mungkin sudah meninggal dunia di tempat yang tidak diketahui.

Utas Twitter ini juga ngomongin tentang perbedaan besar antara Dhani sebagai musisi kondang dan Dhani sebagai tokoh penuh kontroversi.

Teori konspirasi ini juga menyoroti awal mulanya, yaitu sejak album "Laskar Cinta" meluncur tahun 2004 lalu. Hidup Ahmad Dhani pun ikut berubah kala itu.

Tanda-tandanya mulai dari drama orang ketiga dalam rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty tahun 2006. Lalu Dhani juga sempat dikabarkan menghilang selama beberapa bulan tahun 2007 setelah dilaporkan pergi ke Sydney, Australia.

Hingga akhirnya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty bercerai tahun 2008 lalu.

Hilang secara mendadak, Dhani tiba-tiba muncul lagi dalam versi yang udah berubah total. Teori itu menyebut ada beberapa bukti, contohnya model rambut yang aneh.

"Padahal bulan agustus september 2007 band hospital the musical ikut tour marlboro kretek di indonesia. waktu itu mereka pake nama fire shark band. sampe di akhir 2007, dhani tiba2 muncul di Jakarta dengan rambut jambul ayam," tulis utas itu.

Dhani sempat dikabarkan menghilang tahun 2000-an dulu (serumpi.com)

Lebih jauh, teman-teman Dhani juga merasa bingung dengan perubahan sikap Dhani setelah pulang dari Australia. Karakternya berubah banget. Rumah tangganya hancur. Bahkan teori konspirasi ini mengklaim Maia Estianty sadar bahwa Dhani bukanlah Dhani yang sebenarnya.

Teori ini juga menyebut anak sulungnya, Al-Ghazali, juga ikut bingung karena ayahnya tampak seperti orang lain. Bahkan disebutkan juga kalo kegagalan rumah tangga Ahmad Dhani ini karena doi album "Laskar Cinta" yang nggak begitu laku.

Teori konspirasi ini juga makin sedap setelah hal-hal berbau mistis diikutsertakan. Katanya, Dhani sebelumnya pernah curhat ke Ari Lasso selaku teman baiknya. Dhani bilang kalo dia merasa diikuti sosok orang yang kembar dengannya.

Dulu Dhani pernah tampil dengan gaya rambut begitu~ (Twitter @arieoz)

Ahmad Dhani pernah curhat ke Ari Lasso (akurat.co)

Setelah itu, Dhani jadi lebih sering menciptakan lagu-lagu untuk memberi tanda kepada orang-orang di sekellingnya. Dhani merasa kalo sebentar lagi dia akan digantikan oleh kembaran palsu.

Selanjutnya, teori konspirasi ini juga bilang kalo Ari Lasso sadar bahwa Dhani akan digantikan dengan sosok palsu. Soalnya, Ari juga diteror terus-terusan oleh sosok kembaran palsu itu.

Akhirnya, Ari memutuskan untuk cabut dari Dewa 19 menggunakan gimmick "kecanduan narkoba". Alasan ini lebih oke ketimbang bilang ke publik bahwa mereka udah nggak sevisi lagi.

Gegara curhat itu, Ari Lasso hengkang dari Dewa 19, hmm ... (provoke-online.com)

Ahman Dhani yang sekarang emang beda banget sih, jangan-jangan ... (kompas.com)

VICE Indonesia melaporkan bahwa setelah utas Twitter ini muncul, Detik.com meminta komentar Ahmad Dhani terkait hal ini. Dhani pun memberi komentar yang pendek dan sinis, "Dari pernyataan yang keluar aja membuktikan bahwa ini keluar dari otak-otak yang tumpul. Mengenaskan."

Mendengar pernyataan itu, BISA JADI ... ini bukan Ahmad Dhani yang sebenarnya. Soalnya kedoknya kan lagi dibongkar. Kalo misalnya dia masih Ahmad Dhani yang dulu dan menekuni sufisme, bisa aja kan dia mengapresiasi teori konspirasi macam ini?

Menurut kamu, gimana gengs?

Jangan-jangan Dhani yang sekarang kembaran palsunya (Twitter @arieoz)