Deretan Makhluk Mitologis Indonesia yang Cocok banget Jadi Hero Mobile Legends, Bikin Semangat Mabar Nih~

Deretan makhluk mitologis Indonesia yang cocok banget jadi hero Mobile Legends. Bikin semangat mabar nih~

Sekarang, Indonesia udah punya hero Mobile Legends bernama Kadita. Hero baru ini diluncurkan Moonton dan jelas sukses membuat penggemar game ini asal Indonesia semakin semangat mabar.

Kadita sendiri adalah jelmaan dari Nyi Roro Kidul, salah satu makhluk mitologis asal Indonesia. Kadita sendiri menjadi hero Mage yang menggunakan kekuatan air. Kemampuan lainnya adalah berubah wujud jadi seperti putri duyung.

Kadita menjadi hero Mobile Legends asal Indonesia setelah Gatotkaca. Tapi asik kayaknya kalo Moonton bikin hero Mobile Legends Baru dari deretan makhluk mitologis Indonesia yang cocok banget jadi hero Mobile Legend. Bikin semangat mabar nih~

#1 Lembuswana

Lembuswana adalah salah satu makhluk mitologis Indonesia. Meski namanya kurang populer, Lembuswana cocok banget dijadiin hero Mobile Legends karena kekuatannya.

Lembuswana adalah hewan mitologis dari Kutai. Dia dikisahkan sebagai hewan suci yang ditunggangi Dewa Bathara Guru. Lembuswana sendiri adalah makhluk campuran antara gajah, ikan, dan garuda. Lembuswana juga menjadi lambang kerajaan dan kemakmuran bagi rakyat Kutai.

Role hero yang cocok buat Lembuswana adalah Tank dan Support deh kayaknya Soalnya, hewan mitologis ini punya kemampuan untuk jadi pelindung bagi penunggangnya. Atau bisa jadi perisai juga buat satu tim.

Lembuswana dikisahkan muncul dari Sungai Mahakam. Jadi kayaknya dia cocok banget kalo punya kekuatan perisai air.

Lembuswana cocook jadi tank atau support nih (kincir.com)

#2 Cindaku

Cindaku juga nih, salah satu makhluk mitologis Indonesia yang cocok banget jadi role hero Mobile Legends. Cindaku sendiri berasal dari daerah Kerinci, Jambi. Dia adalah makhluk setengah manusia dan setengah harimau yang hidup di lereng Gunung Kerinci.

Dalam legendanya, Cindaku diceritakan menjadi penjaga hubungan antara manusia dan harimau agar bisa hidup akur. Siluman harimau ini bakal cocok kalo berubah wujud seperti Roger atau Selena. Soalnya, Cindaku punya kemampuan khas hero Support untuk memulihkan HP dan memberikan kita perisai.

Dalam wujud harimau, kemampuan Cindaku bakal lebih ofensif lagi. Dia bisa jadi Fighter yang berpotensi jadi hero yang kuat. Atau gabungan antara role Support dan Fighter.

Cindaku lebih cocok jadi support atau fighter (indozone.id)

#3 Tuyul

Tuyul adalah makhluk mitologis yang dikenal secara luas di Indoesia. Khususnya di Pulau Jawa. Tuyul sendiri adalah hantu yang berukuran kecil, berkepala plontos, dan kulitnya putih pucat. 

Tuyul sering dikaitkan dengan kasus pencurian atau hilangnya barang secara misterius. Makanya, tuyul bakal cocok banget jadi hero Mobile Legends sebagai Assassin atau Marksman.

Tuyul lebih cocok jadi Marksman karena badannya yang kecil dan nggak kuat menahan serangan jarak dekat para hero Fighter. Tuyul bisa melempar batu untuk menyerang musuh. Dan berkat kekuatan sihirnya, tuyul juga bisa menghilang dan mengejutkan musuh selama beberapa saat. Baru nyerang deh.

Tuyul juga bakal cocok banget kalo punya skill Ulti. Dia bisa mencuri gold yang dimiliki lawan. Bisa juga mencuri item. Tapi riskan juga sih kayaknya.

Tuyul nih cocoknya jadi assassin atau marksman (kincir.com)

#4 Nyi Blorong

Nyi Blorong tuh beda loh sama Nyi Roro Kidul. Sebagai sesama makhluk mitologis Indonesia, Nyi Blorong dikenal dalam legenda sebagai panglima terkuat dengan wujud manusia setengah ular.

Dalam Mobile Legends, Nyi Blorong bisa jadi panglima terbaik untuk Kadita. Mereka juga bakal punya hubungan erat di game ini, seperti halnya Leomord dan Vexana.

Nyi Blorong potensial banget jadi hero Mobile Legends untuk role Tank atau Mage. Dia adalah panglima perang, maka dia harus menjaga dan melindungi sang ratu sebaik mungkin.

Nyi Blorong juga punya kemampuan sihir berupa kekuatan kutukan. Jadi, sesuai kisah legendanya, Nyi Blorong bisa memberikan kekuatan kutukan kepada minion misalnya. Kalo gitu, dia bisa mengontrol minion tim sendiri atau musuh. Atau untuk menyerang musuh.

Nyi Blorong, cocok banget jadi Tank atau Mage (merahputih.com)

#5 Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi juga jadi makhluk mitologis Indonesia yang cocok banget jadi hero Mobile Legends. Dalam legendanya, Prabu Siliwangi adalah raja dari Kerajaan Pajajaran. Dia bergelar Sri Baduga Maharaja.

Salah satu mitos yang dikaitkan dengannya adalah manusia harimau. Dia dikisahkan bisa menjelma sebagai harimau putih sakti. Dia pun punya pengikut berupa harimau yang akan mematuhi segela perintahnya.

Sosok Prabu Siliwangi jelas cocok banget jadi hero Mobile Legends. Skill yang cocok adalah kemampuan kontrol untuk memanggil para harimau dan menyerang musuh. Kemampuan ini akan menjadikannya hero kedua setelah Zhask yang punya kemampuan memanggil minion untuk menyerang.

Prabu Siliwangi juga cocok banget untuk diberi kemampuan berubah wujud pada skill Ulti. Mungkin perubahan wujud itu lebih pas kalo bersifat sementara. Kalo sosok ini bisa masuk, dia bisa berubah jadi manusia harimau dengan tambahan damage dan durability yang bagus untuk menghabisi musuh.

Itulah deretan makhluk mitologis Indonesia yang cocok banget jadi hero Mobile Legends. Makin seru gak sih buat mabar kalo ada makhluk mitologis itu? Menurut kamu, mana yang cocok nih gengs buat dibikin jadi hero Mobile Legends?

Prabu Siliwangi, bisa jadi hero Mobile Legends juga nih (kanaljabar.com)