Inilah Kesaktian Gadis Dayak yang Konon Bisa Bikin Laki-laki Tak Bisa Pulang karena Pesonanya

Inilah kesaktian gadis Dayak yang konon bisa bikin laki-laki tak bisa pulang karena pesonanya.

Indonesia memiliki segudang cerita unik yang datang dari berbagai suku. Salah satu di antaranya adalah Suku Dayak yang terkenal dan mendiami Pulau Kalimantan sejak lama.

Mungkin emang banyak cerita-cerita mengerikan dari Suku Dayak. Tapi di balik itu, suku ini juga punya keunikan sendiri dalam hal budaya, kecintaannya kepada alam, dan perempuan Suku Dayak yang terkenal cantik-cantik.

Konon, gadis-gadis dari Suku Dayak punya kecantikan yang nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Banyak orang yang bilang bahwa gadis-gadis Dayak cantik, anggun, dan mempesona.

Gadis-gadis Dayak bakal tampak anggun banget ketika mereka menggunakan baju adat Dayak. Biasaya mereka menyelipkan bulu burung elang di kepalanya. Mereka juga akan lebih anggun ketika menari tarian tradisional Dayak atau memainkan Sape, alat musik tradisional Dayak yang terkenal bikin damai di hati.

Meski begitu, nggak sedikit juga orang yang bilang kalo gadis Dayak punya daya magis dan unik. Gadis Dayak bahkan dikenal pula karena kesaktiannya.

Konon, gadis Dayak punya kesaktian dalam urusan percintaan. Mitos yang beredar luas menyebutkan bahwa perempuan dari Suku Dayak punya kemampuan untuk membuat laki-laki jatuh cinta kepada mereka. Terlebih kalo perempuan Dayak suka duluan pada laki-laki itu.

Disebutkan pula dalam mitos bahwa perempuan Dayak suka dengan seorang laki-laki, perempuan itu bisa mengikat laki-laki itu secara gaib.

Gadis Dayak terkenal cantik, anggun, dan mempesona (taldebrooklyn.com)

Katanya nih, kalo laki-laki yang disukai itu meninggalkan Kalimantan, hatinya akan tetap tertambat pada perempuan tersebut. Maka laki-laki itu akan kembali dan kembali lagi untuk menemui gadis Dayak tersebut.

Sementara buat laki-laki yang berasal dari luar Suku Dayak, kalo mereka jatuh cinta kepada gadis Dayak ya nggak perlu khawatir. Sebab, gadis Dayak akan selalu menjunjung tinggi kehormatannya dan tetap terbuka dengan budaya dari luar Suku Dayak.

Salah satu gadis Dayak yang paling terkenal belakangan ini adalah Larissa Ping. Dia adalah gadis berdarah Dayak Kenyan yang tinggal di Serawak, Malaysia. Berkat kecantikannya, dia pernah dinobatkan menjadi Miss World Malaysia 2018.

Larissa Ping dianggap memiliki jenis mata yang indah dengan tatapan tajam seperti elang. Keanggunan dan kecantikannya juga terpancar terhadap seni dan budaya tari tradisional.

Konon, gadis Dayak bisa mengikat laki-laki secara gaib loh (nusadaily.com)

Di balik itu, mitos-mitos pun menyebutkan bahwa gadis Dayak mampu menghilangkan alat vital laki-laki. Terutama laki-laki yang berani berbuat macam-macam terhadap kaum perempuan Suku Dayak. 

Ngeri juga sih kalo beneran bisa. Tapi, orang-orang Suku Dayak mungkin akan menyangkal mitos ini.

Jika ditelusuri, Suku Dayak ternyata memiliki kemiripa dengan etnis Tiongha. Ini benar adanya, karena Suku Dayak sendiri adalah suku yang bermigrasi dari Yunan sekitar 3.000 hingga 1.500 SM.

Larissa Ping, Miss World Malaysia 2018 (matalelaki.com)

Gadis Dayak emang cantik-cantik dan mempesona gengs! (quora.com)

Keberadaan mereka kian bertambah, terutama di Kalimantan, semenjak sejumlah tambang emas dibuka di sana. Mereka pun terus melahirkan generasi hingga sekarang dan memiliki percampuran dengan suku-suku lainnya di Indonesia.

Itulah kesaktian gadis Dayak yang konon bisa bikin laki-laki tak bisa pulang karena pesonanya. Di luar mitos-mitos itu, kalo kamu adalah laki-laki ya berarti jangan macam-macam dengan perempuan.

Pokoknya, cowok-cowok jangan macem-macem deh sama gadis Dayak (busy.org)