Sering Dipertanyakan, Kenapa Babi Jalannya Nunduk? Ini Penjelasannya

Taukah kalian kenapa babi berjalan dengan menunduk? Yuk, simak penjelasannya.

Kenapa sih babi jalannya menunduk?

Babi adalah binatang yang punya moncong panjang dan berhidung lemper. Konon, mereka asalnya dari Eurasia. Babi tuh binatang omnivora pemakan daging dan tumbuh-tumbuhan. Bagi umat Islam sendiri, babi tergolong binatang yang haram dimakan.

Terus, pernah nggak sih kalian mikir kenapa babi jalannya menunduk? Beda kayak hewan lain.

Hal ini sering jadi pertanyaan banyak orang. Jangan-jangan karena babi malu dan minder jadi hewan haram? Oops, nggak begitu gengs. Berikut penjelasannya. 

Melansir Fimela, ternyata babi jalannya nunduk karena susunan tulang belakangnya. Jadi, susunan tulang belakang babi mengarah ke bawah pada bagian lehernya.

babi jalannya nunduk (brittanica.com)

Akhirnya, itu bikin babi jarang mendongak atau tengok kanan kiri. Lalu, uniknya babi punya mata di bagian samping. Ini membuat mereka bisa lihat dan lirik sampai arah belakang. Jadi, kalo kalian membuntuti babi, kayaknya bakal ketauan deh. 

Nah terus, babi itu bisa melihat ke atas nggak sih? Sebenernya mereka bisa kok melihat ke atas. Akan tetapi, beda nggak kayak binatang lainnya. Seperti kita tau, babi kan secara biologois nggak punya leher kayak binatang lain. 

babi nunduk (animalsake.com)

Nah, jadi terjawab kan kenapa babi kalo jalan sering menunduk? Jangan mikir karena mereka malu dan minder deh. Ternyata nggak kayak gitu!

babi jalannya nunduk (pbs.org)