7 Pilihan Minuman Segar dan Menyehatkan Buat Dihidangkan Saat Hari Lebaran

Jauhin dulu deh es buah atau sirup di hari lebaran, mending pilih minuman segar dan sehat kayak berikut iniā€¦.

Segala masakan khas Lebaran tuh emang kenikmatannya nggak tertandingi. Bawaannya pengen nambah terus, dari opor ayam, sambal goreng kentang, rendang, semur, duh! Belom lagi abis itu langsung ngunyah kue kering segala macam, dari nastar, kastengel, sampai putri salju. 

Rasaya lebaran sehari diam di rumah aja berat badan bisa nambah tuh gara-gara kebablasan makan banyak. Nah, biar agak seimbang, coba deh bikin minuman segar dan menyehatkan. Setidaknya pas lebaran tetap ada asupan yang sehat-sehat, gengs. Tapi pastinya tetap enak dan bisa dinikmatin sekeluarga. 

Berikut daftar minuman sehat dan segar buat berlebaran di rumah~ 

Infused water bisa gantiin es buah, es campur, atau es krim nih! Tinggal cemplungin aja buah atau sayur potong sesuai selera. Bisa jeruk, lemon, mentimun, daun mint, semangka, stroberi, kiwi, dan lain-lain. Tambahin es biar makin segar~ 

Daripada menyajikan sirup botolan, mending bikin jus buah aja. Pilihan buahnya bebas kok, mau itu jeruk, apel, mangga, alpukat, apa aja bebas! Untuk pemanisnya, mending pilih madu atau nggak usah sama sekali biar lebih sehat. 

Jus seledri juga bisa jadi pilihan minuman sehat buat lebaran di rumah nih, gengs. Pastinya banyak banget manfaat dari seledri yang bisa dirasakan kamu dan keluarga. Jangan lupa pilih seledri import yang batangnya besar-besar ya! 

Teh serai juga super praktis banget nih. Bisa diminum hangat atau dingin sesuka hati. Biar lebih mantap, boleh ditambah madu atau lemon~

Teh bunga telang ini warnanya super cantik ya? Cocok banget untuk disajikan di hari raya karena menyehatkan lho~ 

Kamu juga bisa menyajikan minuman dengan saffron di hari raya. Saffron ini bisa dicampurin ke minuman aja, mau itu air putih, teh, susu, atau bikin campuran jahe lemon terus tinggal tabur saffron deh~ 

Jamu juga oke banget buat jadi pilihan minuman di rumah. Bebas jamu apa aja yang kamu suka, misalnya empon-empon, beras kencur, temulawak, atau kunyit asam juga enak dan sehat.