Lebaran Gaya Baru Di Tengah Corona, Ini 5 Cara Seru Merayakan Idul Fitri Walau Tanpa Mudik

Nggak perlu sedih karena lebaran kali ini tanpa mudik. Yuk ikutin lima cara ini biar lebaran tetap seru~

Gara-gara virus corona, tahun ini umat muslim nggak bisa mudik ke kampung halaman masing-masing. Banyak perantau yang nggak bisa kumpul keluarga, bahkan terjebak sendirian di kost. Nggak apa-apa, sebagai warga yang baik kita harus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk nggak mudik dan bertahan di rumah aja. 

Meski harus menjalani lebaran yang berbeda, selalu ada cara seru kok biar hari raya nggak berasa sedih karena nggak kayak biasanya. Kamu bisa ikutin lima cara ini, gengs~ 

Kumpul online

Selama self quarantine, udah terbiasa kan apa-aja jadi online? Dari meeting, buka puasa, sampai cerita-cerita sama teman atau keluarga jadi serba virtual. 

Nah, cara ini juga bisa dilakukan di hari lebaran nanti. Ajak keluarga besarmu buat video call rame-rame biar seru. Bisa maaf-maafan online juga biar lebih afdol lebarannya~ 

Silaturahmi drive thru 

Kalau ada teman atau keluarga yang tinggalnya masih satu kota, kamu juga bisa banget cobain silaturahmi drive thru. Jadi kamu bisa mengunjungi beberapa rumah orang terdekat terus ketemuan tanpa berdekatan.  

Misalnya, dengan tetap di dalam kendaraan, cukup bertatapan dari jauh aja. Ya miri-mirip kayak lagi beli makanan drive thru di restoran fast food gitu deh. 

Ide lebaran seru (techrepublic.com)

Kirim kartu ucapan

Nggak bisa ketemu keluarga dan kerabat bukan berarti lebaran kali ini rasanya jadi sedih banget. Kamu tetap bisa bersilaturahmi kok dengan orang-orang terdekat. Salah satu caranya dengan kirim-kirim kartu ucapan. Kartu ucapannya bisa kamu beli online atau bikin sendiri terus kirim deh ke teman sekolah, teman kantor, pacar, dan keluarga besar. 

Transfer THR 

Biasanya kalau lebaran kasih THR buat ponakan? Nah, meski tahun ini nggak bisa ketemuan dan nggak bisa kasih angpau secara langsung, kamu bisa transfer aja tuh jatahnya saudara-saudaramu. Pasti jadi ikutan senang dong kalau keluargamu tetap kebagian THR dan lebarannya jadi lebih berasa~ 

Ide lebaran seru (techrepublic.com)

Kirim hampers lebaran

Kalau ada budget lebih, bisa juga kirim hamper ke orang-orang terdekat. Isinya bisa disesuaikan sama dana kamu aja. Bisa makanan, cemilan, kue, cokelat, tanaman kecil, hiasan rumah, alat makan, atau perlengkapan ibadah. 

Bisa juga perlengkapan yang sekarang lagi dibutuhin, kayak masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan sabun cuci tangan.  Lebaran jadi menyenangkan karena bisa berbagi, kan?

Ide lebaran seru (Tokopedia.com)