Apa Benar Orang yang Sering Terlambat Cenderung Lebih Kreatif dan Sukses? Simak Sendiri Jawabannya ...

Apa benar orang yang sering terlambat cenderung lebih kreatif dan sukses? Simak sendiri jawabannya ....

Kamu pasti pernah liat teman yang sering datang terlambat. Atau malah kamu sendiri yang sering datang terlambat ke kantor, kampus, atau kalo ada janjian?

Jadi sebenernya, orang tuh bisa dilihat dari dua tipe sih. Pertama adalah mereka yang bertipe agresif, kritis terhadap diri sendiri, kompetitif, dan sensitif terhadap waktu.

Kedua adalah mereka yang bertipe cenderung terlambat, sabar, dan santai. Kamu tipe yang mana nih gengs?

Meski sering terlambat, orang yang bertipe kedua tadi bukan berarti gak menghormati orang-orang yang bertipe pertama. Soalnya penelitian menyebutkan orang dengan tipe kedua bisanya cenderung sukses dan lebih kreatif loh. Kok bisa ya?

Dikutip dari BrightSide, apa benar orang yang sering terlambat cenderung lebih kreatif dan sukses? Simak sendiri jawabannya ....

Kamu sering terlambat ya? (whnt.com)

#1 Lebih kreatif

Kepribadian orang dengan tipe kedua bisa menjelaskan tingkat imajinasi yang lebih tinggi. Ini bisa sangat membantu mereka dalam melakukan pekerjaan kreatif. Mereka  gak takut melanggar aturan dan keluar dari batas yang telah ditentukan.

Selama bekerja, mereka bisa kehilangan banyak waktu. Meski begitu, mereka bisa menyelesaikan atau melakukannya dengan tingkat kemampuan yang tinggi. Dia juga bisa mendapatkan hasil yang sangat baik.

Nah, orang-orang yang begini nih yang punya kepribadian pengusaha dan pemimpin yang lebih sukses.

#2 Optimis

Sebuah studi menyebutkan orang yang suka terlambat cenderung lebih optimis. Berkat kualitas ini mereka jadi cenderung lebih sukses dalam hidup dan gak gampang nyerah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tenaga pekerja yang paling optimis menjual 88 persen lebih banyak daripada mereka yang pesimis. 

Jadi, optimis akan menggerakkan orang itu lebih maju, karena emang selalu ada pilihan kok.

Orang yang sering terlambat biasanya lebih kreatif (thesociallit.com)

#3 Multitasking

Kalo ada teman kamu yang sering terlambat, mungkin itu bukan karena mereka malas. Itu mungkin karena orang itu multitasking gengs.

Soalnya ada beberapa orang yang mencoba melakukan beberapa hal sekaligus. Itulah yang membuat mereka lebih mungkin untuk berhasil. Orang-orang yang multitasking juga pasti bakal kehilangan banyak waktu tuh.

Kalo kamu bisa multitasking, kamu gak bakal kewalahan deh menghadapi sesuatu. Meski konsekuensinya terlambat.

#4 Lebih santai

Orang dengan kepribadian tipe kedua tadi sebenernya punya tingkat kecemasan yang lebih rendah loh. Inilah yang membuat mereka bisa melawan stres dengan lebih baik. Mereka gak akan panik kalo ada sesuatu yang mendesak.

Kualitas seperti inilah yang penting di tempat kerja. Soalnya, orang yang tidak gampang stres pasti bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. 

Meski mereka sering terlambat, yang pasti mereka bisa lebih sedikit membuat kesalahan saat bekerja.

Orangnya tuh multitasking (medicalnewstoday.com)

#5 Perfeksionis

Studi lain juga menunjukkan bahwa kebiasaan melakukan segala sesuatu dengan 'sempurna' tuh bikin kamu jadi gampang terlambat.

Orang-orang yang begini nih biasanya nyaris gak menyelesaikan pekerjaan lain kecuali pekerjaan yang ada di hadapannya. Sampe bener-bener selesai baru deh ngerjain yang lain.

Makanya jangan heran deh kalo orang-orang model begini yang bakal dapat promosi dari para bos. Asik gak tuh?

Kalo kamu, termasuk orang yang lebih sering terlambat gak gengs?

Mereka juga pasti lebih santai~ (unsplash.com)