Dari Janin Cacat Sampai Pemakaman, Ini Daftar Museum Yang Punya Koleksi Unik, Nyeleneh, Sampai Mengerikan!

Nggak selalu kaku dan kuno, di beberapa negara ini ada museum dengan koleksi super unik, aneh, dan bikin merinding!

Museum menjadi tempat untuk memamerkan benda-benda yang ditujukan untuk studi dan hiburan. Isi dan tema museum bisa beragam, dari tentang sejarah, agama, budaya, seni, dan lain-lain. 

Nggak selalu sesuatu yang serius, banyak juga lho museum dengan koleksi unik dan aneh. Bahkan, yang mengerikan juga ada. Yuk simak daftar musuem yang punya koleksi tak biasa di berbagai negara~ 

Museum Of Broken Relationships di Kroasia ini jadi tempat untuk melihat-lihat cerita cinta yang menyakitkan. Koleksi yang dipamerkan antara lain barang penuh kenangan dari mantan, video-video pengakuan, surat cinta, boneka, gaun pengantin,  bahkan ada kapak yang pernah digunakan seseorang buat menghancurkan furniture milik sang mantan. 

Museo de Las Momias ini adalah museum dengan koleksi mumi di Guanajuato, Meksiko. Ada sekitar 100 mumi, termasuk bayi dan anak-anak. Suasananya bakal super ngeri nih! 

Mana penggemar ramen? Pasti seru banget kalau bisa melihat-lihat berbagai jenis mie asal Jepang ini ya? Kamu bisa lho mengunjungi museum ramen di Yokohama, Jepang.

Museum Of Bad Art di Massachusetts menampilkan berbagai karya seni yang dinilai jelek. Tapi tetap ya yang namanya seni walau dicap buruk pun tetap menarik untuk dilihat lho~ 

Museum Kunstkamera di Rusia memiliki koleksi mengerikan dan mungkin nggak semua orang sanggup melihatnya. Di dalam gelas-gelas kaca, terdapat bagian tubuh manusia. Ada janin, kepala manusia, dan tubuh-tubuh dengan kondisi fisik cacat. 

Museum of Vampires and Legendary Creatures di Prancis punya koleksi super menarik. Rasanya kayak lagi ada sebuah lokasi syuting film vampire. Di dalamnya, kamu bisa melihat peralatan untuk membunuh vampire, buku antik, mainan, dan barang koleksi yang berhubungan dengan dracula.

Tertarik sama sejarah pemakaman? Kamu mesti mengunjungi Funeral Museum di Wina, Austria. Memang termasuk museum yang aneh, tapi kamu bisa mengintip koleksi mobil jenazah, pakaian berkabung, peti mati, dan benda lain terkit pemakaman.