Tuselak: Hantu Leak Asal Lombok yang mengincar Manusia

Udah pernah denger istilah hantu tuselak? Kali ini kita bakal bahas ni hantu asal Lombok yang melegenda.

Kali ini kita bakalan membahas sosok hantu Tuselak asal Lombok yang konon katanya juga bisa menyerang dan membahayakan manusia loh.

Kalian tahu hantu leak? Sama seperti hantu asal Bali, Tuselak juga serupa, hanya saja berada di Lombok dan jumlahnya ada beberapa jenis.

What? Jenis? Penasaran dengan jenis-jenis hantu Tuselak? Yuk kita ulas satu persatu tentang hantu ini gengs.

Jenis-jenis Hantu Tuselak

Selak Bunge

Selak bunge adalah selak yang hanya berperang pada malam hari di langit atau di gunung, konon katanya mereka merebukan KEMBANG ARE. 

Entah apa fungsinya kita juga tidak tahu... intinya mereka memperebutkan itu saat perang siapa yang jatuh atau kalah bakalan mati. 

Ilustrasi (Misterihoror.in)

Selak Ngopong

Sosok hantu leak asal Lombok ini konok=n katanya memiliki bentuk yang menyerupai Kuyang yang ada di Kalimantan loh gengs.

Kebiasaannya pun sama, suka dengan ari-ari bayi dan darah wanita setelah melahirkan. Ni hantu emang meresahkan banget.

Ilustrasi (Facebook.com)

Selak Asli

Untuk jenis hantu Tuselak ini adalah yang originalnya. Konon hantu ini merupakan yang paling seram di antara jenis hantu lainnya.

Selak ini memang seram mereka memakan bangkai, katak, darah, kotoran manusia, juga bayi tapi tidak memakanya lagsung selak ini bisa berubah menjadi anjing atau kucing lalu menjilat si bayi dan bayi langsung mati karna pasca di jilat darah si bayi akan langsung di sedot degan cara di jilat. Waduh!

Tubuhnya sangat licin karna memang ia mempunyai minyak khusus. 

Selak (Tribunnews.com)

Cara Mengatasi hantu Tuselak

Emang sih, mereka sering menakuti warga... namun ia mempunyai kelemahan yaitu batang KELOR kalau dia kena cambuk maka esokan harinya akan meninggal saat dia menjadi manusia pun kalau ia kena cambuk maka ia akan sakit lalu mati.

Tuselak adalah hantu jadi-jadian sama halnya seperti Kuyang. Katanya...saat siang hari ia seperti manusia biasa tapi di malam hari ia berubah menjadi selak yg menyeramkan dan saat kalian bertemu dgn mahluk ini kalian tidak akan bisa menggerakn badan kalian kecuali kalian harus membaca istigfar 3 kali, solawat 3 kali lalu kalian menggerakan jempol kaki kanan kalian.

Edan, serem juga ya hantu Tuselak si Leak asal Lombok ini. Gimana nih? Apa di antara kalian ada yang pernah liat?

Batang kelor (Bukalapak.com)