George Clooney, Selebritas Berpenghasilan Tertinggi Kedua di Dunia

Di atas nama sejumlah pesohor hiburan ini masih ada nama petinju AS Floyd Mayweather yang dinobatkan sebagai entertainer termahal di dunia.

Aktor George Clooney kini menempati urutan kedua dalam 100 daftar The World's Highest-Paid Celebrities versi majalah Forbes 2018. Kekayaan Clooney yang tercatat dalam daftar itu sekitar 239 juta dollar AS.

Kekayaannya aktor berusia 57 tahun ini didapat setelah menjual perusahaan tequila Casamigos yang ia dirikan bersama perusahaan Diageo asal Inggris pada 2017 lalu. Penjualan perusahaan itu memberi Clooney pendapatan tahunan terbaik selama 35 tahun kariernya di dunia hiburan.

Di peringkat ketiga tertera nama bintang reality show Kylie Jenner. Kylie tercatat sebagai selebritas termuda dalam daftar tersebut. Di usianya yang baru 20 tahun, Kylie telah meraup lebih dari 166 juta dollar AS berkat usaha kosmetiknya yang sedang populer.

Sementara peringkat keempat ditempati oleh hakim Judy Sheindlin yang terkenal lewat acara televisi 'Judge Judy'. Hakim berusia 75 tahun ini tercatat memiliki penghasilan 147 juta dollar AS.

twitter @bussiness

Dalam daftar itu tercantum juga nama aktor Dwayne Johnson atau The Rock. Dwayne bertengger di peringkat 5 dengan perkiraan pendapatan 124 juta dollar AS. Forbes mencatat namanya setelah ia membintangi film terbarunya 'Skyscraper' yang baru saja dirilis bulan ini.

Susunan daftar selebritas berpenghasilan tinggi ini disusun Forbes berdasarkan perkiraan laba sebelum pembayaran pajak. Utamanya pajak yang terhitung sejak Juni 2017 hingga Juni 2018. Angka itu pun di luar perhitungan biaya untuk manajer, kuasa hukum, dan agen.

twitter @Forbes

Forbes menjelaskan bahwa penghasilan para bintang dunia hiburan itu berasal dari nama beken mereka untuk usaha sampingan dan melalui media sosial. Dalam dua dekade terahir, tercatat lebih dari 700 aktor, aktris, pemusik, serta bintang lainnya telah muncul dalam daftar selebriti berpenghasilan tinggi versi Forbes.

Tahun ini, daftar tersebut mewakili 17 negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Portugal, Brasil, Australia, Argentina, Swiss, Kanada, Tiongkok, Meksiko, Jerman, Spanyol, India, dan beberapa negara lainnya.

twitter @ValaAfshar