Tabirunnasar: Makhluk Pertama di Bumi Jauh Sebelum Adam dan Hawa

Sudah pernah dengar kisah Tabirunnasar? Makhluk ciptaan Allah sebelum Nabi Adam?

Kalau kata orang Bumi kita ini sudah tua ya emang benar adanya. Planet kita  ini sudah berusia miliaran tahun gengs.

Dan konon katanya, jauh sebelum diturunkan Nabi adam beserta pasangannya Hawa, Allah telah menciptakan makhluk penghuni yang tak kita tahu. Makhluk apakah itu?

Faktanya, saat proses penciptaan Adam, rata-rata ulama Islam percaya kalau mereka diciptakan  di Surga yang akhirnya karena mereka melanggar larangan Allah akhirnya mereka diturunkan ke Bumi.

Dan akhirnya mereka pun menghasilkan keturunan yang menghuni seluruh dunia dan kita ini termasuk anak cucunya.

Makhluk penghuni Bumi sebelum mereka

Namun tahukah kalian, penghuni Bumi bukanlah Adam dan Hawa gengs. 

Cerita ini menurut para ahli ya, Dahulu kala pada saat planet kita masih kosong. Di sini sudah terdapat banyak biji sawi putih dan kemudian Allah SWT menciptakan yang bernama Tabirunnasar.

Ilustrasi Adam dan Hawa (medium.com)

Sosok Tabirunnasar

Diriwayatkan, Allah SWT berfirman kepada-Nya : Hai unggas tabirunnasar, makanlah olehmu biji sawi itu. Apabila habis biji sawi itu, engkau akan kumatikan.

Sang unggas pun memakan biji-bijian itu. Namun, cara memakannya diatur. Pertama, sehari satu biji yang dimakan. Setelah semakin berkurang, maka kini dimakannya hanya satu biji sebulan. Biji sawi itu semakin berkurang saja.

Saking takutnya terhadap kematian, sang unggas hanya memakan satu biji dalam setahun. Namun, akhirnya habislah biji-biji sawi itu. Tabirunnasar pun akhirnya mati. 

Ilustrasi(alampedesaann.blogspot.com)

Manusia Pertama Sebelum Adam

Ada fakta mengejutkan lainnya setelah kematian dari sang unggas Tabirunnasar. Sebenarnya Allah SWT pernah menciptakan makhluk lain sebagai penghuni bumi, yaitu tujuh puluh orang laki-laki. Baru tahu kan?

Namun tidak semuanya langsung diciptakan, melainkan satu persatu Allah SWT menciptakannya. Apabila seorang yang meninggal, maka langsung diciptakan yang lain.

Masing-masing dari mereka berumur 70.000 tahun. Konon, setahun pada masa itu sama dengan seribu tahun pada masa sekarang. Tatkala telah mati tujuh puluh lelaki itu, kemudian Allah ciptakan jin.

Barulah setelah itu diciptakanlah Adam dan Hawa yang akhirnya diturunkan Allah ke Bumi karena melanggar larangannya. Ya jadilah kita manusia setelah itu.

Gimana nih menurut kalian kisah Tabirunnasar, apakah setelah Manusia bakalan ada lagi makhluk lainnya?

Ilustrasi (tugassekolah.co.id)