Fakta Kota Dubai yang Kerap Salah Kalian Dengar Kebenarannya

Kalian pasti kerap mendengar sejumlah fakta terkait Kota Dubai, ternyata fakta-fakta tersebut bisa diragukan kebenarannya.

Meskipun kalian tidak pernah mengunjunginya, kalian mungkin kerap mendengar Kota Dubai dari jazirah Arab sana. Kota ini dibayangkan memiliki beberapa fakta yang wah kala mendarat di telinga kita.

Tetapi ternyata ada sejumlah fakta yang justru tidak benar 100 persen. Kalian mungkin juga pernah mendengar fakta tersebut sebelumnya. Nah daripada klarifikasi langsung ke sana yang mahal, lihat saja daftarnya di bawah ini gengs. Yuk! 

1. Fakta Dubai ibukota miliader

Fakta ini biasanya yang paling sering kita dengar. Apalagi didukung dengan sejumlah bukti seperti gedung pencakar langit tertinggi dan pulau reklamasi berbentuk palem. Tapi itu tidak benar. Faktanya sebagian besar miliader justru tinggal di Beijing. Sementara tempat kedua ditempati New York.

Fakta Kota Dubai yang ternyata enggak benar 100 persen (youtube.com)

2. Fakta Dubai sebuah negara

Kalian keliru jika mengira Dubai adalah nama sebuah negara. Ia adalah salah satu kota terbesar dari negara yang bernama Uni Emirat Arab. Memang sih kita lebih sering mendengar Dubai sebagai tujuan daripada negaranya. Mungkin mirip seperti orang luar yang bilang Bali sama Indonesia itu beda.

Fakta Kota Dubai yang ternyata enggak benar 100 persen (gedungunik.blogspot.com)

3. Fakta polisi Dubai hanya menggunakan mobil mewah

Kenyataannya, hanya beberapa polisi saja yang menggunakan mobil mewah untuk patroli di jalanan. Sebagian besar polisi menggunakan mobil seperti kebanyakan. Tujuan dari kepemilikan ini hanya lah agar terkesan glamor ketika dilihat turis manca negara.

Fakta Kota Dubai yang ternyata enggak benar 100 persen (thenational.ae)

4. Fakta tanah Dubai dimiliki penduduk lokal

Kenyataannya, penduduk Dubai hanya 13 persen yang ada di sana. Lebih dari 80 persen merupakan pendatang. Entah dia merupakan ekspatriat dari negara Eropa, Amerika, atau Asia. Hal ini selain didukung fakta bahwa Dubai adalah sentral bisnis, ekspatriat yang ingin mengajukan izin tinggal di Dubai juga mendapat banyak kemudahan.

Fakta Kota Dubai yang ternyata enggak benar 100 persen (abudhabi2.com)

5. Fakta orang Dubai kaya semua

Fakta ini tentu sangat tidak benar. Tentu tetap ada kelompok-kelompok kecil masyarakat tak mampu yang memiliki rata-rata upah antara USD 200 sampai 300 setara Rp 2,6 juta sampai Rp 3,9 juta saja perbulan. 

Padahal biaya hidup di sana terbilang sangat mahal. Penduduknya bahkan harus hidup bersama-sama untuk menyewa apartemen. Paket data seluler termurah di sana USD 30 setara Rp 390 ribu perbulan.

Fakta Kota Dubai yang ternyata enggak benar 100 persen (youtube.com)