Kematian Sejumlah Figur Besar Dunia yang Masih Misterius Hingga Saat Ini

Sejumlah figur besar di dunia mulai dari presidan hingga musisi mengalami kematian yang misterius. Bahkan hingga saat ini belum benar-benar dijelaskan secara terang.

Kematian adalah hal yang tidak bisa dihindari manusia dari yang biasa-biasa saja hingga figur besar dunia. Hanya saja kalau sosok terakhir yang meninggal, kematian mereka menjadi fenomena sosial yang dibicarakan oleh banyak orang.

Apalagi jika kematian tersebut dianggap terjadi secara tidak wajar. Seperti yang dialami oleh pesohor di bawah ini, mulai dari presiden hingga penyanyi. Mereka meninggal dunia dengan meninggalkan misteri yang hingga saat ini belum terpecahkan.

1. Adolf Hitler

Ketika Jerman diambang kekalahan oleh tentara sekutu pada Perang Dunia II, Hitler bersama kekasihnya Eva Braun diklaim telah bunuh diri dalam sebuah bunker. Namun tidak ada bukti otentik bahwa pemimpin Nazi itu benar-benar bunuh diri, karena hingga sekarang jasadnya tidak ditemukan.

Kematian figur besar dunia yang masih misterius (wallpaperflare.com)

2. Putri Diana

Teori konspirasi pertama kematian anak sulung Ratu Elizabeth II itu muncul dugaan bahwa paparazzi terus-menerus mengejar Diana sehingga sang sopir, Henri Paul yang ikut tewas dalam kecelakaan tersebut, memacu mobilnya dalam kecepatan yang tinggi. 

Selain itu ada dugaan bahwa badan intelejen seperti CIA, M16 atau Mossad terlibat dalam perencanaan pembunuhan Putri Diana yang diduga akan masuk Islam mengikuti keyakinan kekasihnya, Dodi Al-Fayed.

Kematian figur besar dunia yang masih misterius (wallpapercave.com)

3. John F. Kennedy

Melansir laman Wikipedia, sebuah survei yang digelar Fox News pada tahun 2004 menunjukan bahwa 66% warga AS menduga ada konspirasi untuk membunuh Presiden Kennedy, sedangkan 74% menduga kebenarannya dirahasikan dari publik. Dan hanya 30% yang percaya bahwa Oswald adalah pelaku pembunuhan, menurut survei Gallup Poll.

Kematian figur besar dunia yang masih misterius (time.com)

4. Kurt Cobain

Bukti yang paling menonjol atas kematian bintang asal Nirvana itu adalah sang bintang bunuh diri karena overdosis meminum obat-obatan. Meski 20 tahun sudah berlalu, banyak para penggemarnya yang menganggap bahwa Cobain dibunuh dan ada pula yang menyebutkan bahwa ia memalsukan kematiannya sendiri demi menghindar dari masalah kehidupannya yang disangkut pautkan dengan istrinya, Courtney Love.

Kematian figur besar dunia yang masih misterius (wall.alphacoders.com)

5. Marilyn Monroe

Dia diduga mengalami permasalahan yang rumit dalam kehidupannya. Sampai ia ditemukan tewas di rumahnya yang dipercaya sebagai tindakan bunuh diri karena overdosis meminum obat tidur. Namun dugaan lain menyebutkan bahwa Marilyn Monroe dibunuh karena keterlibatannya dengan Presiden AS John F. Kennedy.

Kematian figur besar dunia yang masih misterius (sayfamous.com)