Peralatan Gym Dasar yang Bisa Kamu Beli untuk Pemula

Pengen olahraga di rumah tapi biung mau pakai apa? Beli ini aja gengs.

Udah lama diem di rumah kangen keluar buat olahraga? Biasanya bisa lari pagi atau sore. Sekarang geraknya jadi terbatas deh gengs. Tapi kamu bisa kok olahraga di rumah. Bisa beli peralatan ini. Kalau males bisa online aja deh.

Alat-alat gym dasar buat pemula ini bisa kamu pakai buat rutinitas latihan di rumah yang sederhana. Meski cuaca buruk ataupun wabah corona masih berada di luar sana, kamu tetep harus hidup sehat. Salah satunya dengan olahraga gengs.

Selain latihan rutin tetap penuhi nutrisi yang memadai denganmakan makanan yang bervariasi, seimbang dan tetap terhidrasi. Setelah berolahraga, otot memerlukan karbohidrat dan protein untuk diperbaiki.

Peralatan olahraga terbaik untuk berolahraga di rumah

1. Dumbbell

Dumbbell adalah investasi home gym yang bagus, memberikan beban genggam yang nyaman. Juga bisa digunakan untuk banyak variasi latihan. Dumbel juga mudah disimpan.

Pertimbangan untuk membeli alat ini adalah apa tujuanmu? Pemula mungkin bisa memula dengan sepasang dumbell, sebelum mempertimbangkan membeli beberapa bobot yang berbeda untuk target otot yang berbeda.

Dumbell (repfitness.com)

2. Stepper aerobik

Kalau kamu mencari cara yang murah dan mudah untuk meningkatkan detak jantung di rumah, kamu bisa membeli stepper aerobik. Bisa dibeli online gengs.

Terutama buat kamu yang suka senam, gerakan badan, dan pengen berkeringat.

Ada banyak video di YouTube yang bisa kamu gunakan untuk inspirasi latihan. Mulailah dengan variasi yang mudah sebelum beralih ke koreografi yang lebih menantang.

Saat memilih stepper, pastikan permukaannya tahan slip dan strukturnya kokoh. Idealnya, stepper harus dapat disesuaikan untuk memungkinkan kamu berlatih dengan ketinggian yang berbeda.

Stepper aerobik (sportsclubpm.com)

3. Skipping

Kalau alat satu ini pasti udah banyak yang kenal kan ya? Mudah dicari di mana belinya dan mudah juga digunakan. Olahraga sederhana ini kalau kamu gunakan selama kira-kira satu jam bisa membakar lebih dari 500 kalori. Kamu bisa melakukannya di mana aja.

4. Matras senam

Pilih yoga atau gym matras yang tepat dan dapat bertahan selama bertahun-tahun. ini adalah salah satu peralatan yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk investasi, jika kmu akan sering menggunakannya.

Memberikan permukaan yang empuk untuk melakukan latihan berbasis lantai, matras bisa membantu melindungi lutut, siku, pinggul, dan tulang ekor selama peregangan, yoga, dan pilates.

Matras senam (sansd-eva.en.made-in-china.com)

5. Fitness balls

Fitness balls atau bola kebugaran, bola Swiss atau bola stabilitas adalah peralatan yang sangat serbaguna untuk ditambahkan ke peralatan olahraga di rumah.

Bisa digunakan untuk berbagai variasi latihan dan banyak gerakan latihan dasar, seperti sit up, menjadi jauh lebih sulit, karena tubuh bekerja untuk secara konstan menstabilkan dirinya dengan melibatkan otot-otot inti.

Terlebih lagi, jika kamu secara teratur bekerja dari rumah, kamu bisa menggunakan bola Swiss sebagai kursi kantor untuk waktu yang singkat sebagai latihan.

Ketika memilih bola kebugaran, perhatikan beberapa hal untuk alasan keamanan, harus tahan terhadap ledakan, yang berarti bahwa kalau ditusuk, bola akan mengempis secara perlahan. Pilih ukuran yang sesuai dengan tinggi badan.

Nah, itu tadi gengs, pilihan peralatan gym yang bisa kamu gunakan untuk di rumah.