Wajib Coba, Ini 9 Menu Sarapan Instagramable Yang Super Cantik Dan Rasanya Enak Banget

Inspirasi menu sarapan yang bikin kamu semangat sepanjang hari~

Mengawali hari dengan sarapan itu penting banget lho. Selain bikin kamu lebih berenergi, sarapan juga bikin kamu lebih fokus berkegiatan dan nggak jadi kalap pas makan siang. Menu sarapan sendiri ada banyak banget, dari yang ringan sampai berat. Ayo siapa yang tiap hari sarapannya serba nasi atau mie? 

Kalau kamu lagi bosan sama menu yang itu-itu aja, cobain deh sarapan dengan makanan-makanan Instagramable. Selain tampilannya yang cantik, makanan-makanan ini juga rasanya emang lezat.  Dijamin bikin happy dan mood kamu oke terus sepanjang hari karena makan sarapan enak! 

Apa aja sih menu-menu sarapan Instagramable yang mesti kamu cobain? Berikut rekomendasinya~

Buat yang suka makan roti, coba deh bikin grilled cheese. Super gampang, kamu cuma butuh roti tawar diisi keju mozarella terus dipanggang di atas teflon pakai butter. Pas udah matang, rotinya jadi renyah dan kejunya bakalan meleleh! 

Menu sarapan Instagramable (bonappetit.com)

Kreasi roti lainnya nih bisa dibikin avocado toast. Jadi kamu tinggal ambil sehelai roti tawar terus atasnya olesin alpukat yang udah diancurin. Bisa ditambahin telur, buah-buahan, granola, atau kacang-kacangan juga enak. 

Menu sarapan Instagramable (Bbcgoodfood.com)

Masih edisi roti nih! Namanya french toast dan ini super simple tapi rasanya endeus. Kamu bisa bikin campuran telur dan susu cair, terus cemplungin roti tawar, lalu panggang di teflon. Tinggal tambahin madu atau butter~ 

Menu sarapan Instagramable (lemonblossoms.com)

Egg benedict juga cocok lho buat sarapan sehat dan bikin kenyang. Kamu tinggal siapin muffin atau bisa ganti roti, terus atasnya ditaruh poached egg deh. Pastiin telurnya nggak kematengan biar meleleh pas dibelah. Yummy! 

Menu sarapan Instagramable (jessicagavin.com)

Chia pudding ini jadi salah satu menu sarapan enak, sehat, dan gampang bikinnya. Kamu bisa campurin 3 sendok chia seeds dengan susu atau yoghurt, simpan semalaman di kulkas. Paginya tinggal ditambahin potongan buah biar lebih segar~ 

Menu sarapan Instagramable (shahzadidevje.com)

Sereal plus susu sih udah paling simple dan enak. Biar lebih sehat, kamu bisa tambahin potongan buah~ 

Menu sarapan Instagramable (Pinterest.at)

Pilihan makanan sarapan cantik lain adalah overnight oat. Cara bikinnya mirip sama chia pudding, cuma chia seeds-nya kamu ganti pakai oatmeal. Bisa ditambahin buah, selai, dan kacang-kacangan~ 

Menu sarapan Instagramable (pointedkitchen.com)

Pancake sih udah pasti enak dan simple banget buat sarapan. Tinggal tambahin madu dan buah potong. Pas banget kalau kamu suka sarapan yang manis-manis nih. 

Menu sarapan Instagramable (pinterest.com)

Smoothie bowl juga bisa jadi andalan saat sarapan nih! Tampilan yang cantik dan rasanya yang fresh bikin mood kamu makin oke nih! Smoothie-nya bisa kamu bikin dari buah apapun yang kamu suka, topping-nya juga sesuai selera~ 

Menu sarapan Instagramable (breakfastfordinner.net)