Tidur Deket Sama Gadget Itu Ada Bahayanya Loh Gengs, Salah Satunya Gangguan Otak

Kalau gak penting-penting amat, istirahat sejenak dari gadget itu bagus buat kesehatan.

Himbauan Di Rumah Aja bakalan bikin banyak anak muda semakin dekat dengan gadget mereka. Awalnya udah sering banget pegang Hp sekarang malah tambah sering lagi.

Entah buat video call, chatting, main TIK Tok, buka media sosial dan banyak hal lain. Cara mengisi waktu ketika gak keluar rumah adalah bermain dengan gadget.

Dari bangun hingga tidur lagi selalu berada di dekat peralatan elektronik, tentu aja ada efek yang gak bagus buat kesehatan. Kamu baca deh gengs, dampak negatif dari penggunaan gadget berikut ini.

Biar bisa mencegah sejak dini efek negatifnya.

1. Masalah pada otak

Gelombang radio dari smartphone gak baik buat kesehatan otak dalam jangka panjang. Apa kamu yang termasuk golongan meletakkan gadget di dekat tempat tidur? Bahkan di dekat kepala?

Mulai sekarang kalau mau tidur jauhkan gadget dari tempat tidurmu ya gengs. Gelombang radio gak baik buat kesehatan otakmu. Bagian yang sangat penting ini harus dijaga kesehatannya.

Masalah pada otak (theladders.com)

2. Bikin susah tidur

Kamu kalau susah tidur terus main Hp jadinya malah bikin lebih susah tidur loh gengs. Gak kerasa sampek pagi malahan. Mainan gadget di tempat tidur juga bikin insomnia semakin parah.

Kalau gak bisa tidur jangan main Hp. Kamu bisa baca buku atau mendengarkan musik lembut aja.

Bikin Insomnia (medicalnewstoday.com)

3. Gangguan mens

Ternyata ada hubungannya loh gelombang radio dari Hp bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi. Ini bahaya yang gak kerasa dan pasti jarang orang sadari.

Karena kamu udah tahu, segera ubah kebiasaaan ya gengs. Jangan letakkan Hp dekat dengan badan kamu dan jauhkan ketika tidur. Agar tidak mengganggu fungsi kelenjar endokrin.

4. Masalah sperma

Sama kayak menstruasi pada wanita. Kebanyakan dekat dengan gadget juga akan mempengaruhi keadaan hormonal pada laki-laki. Kalau wanita menstruasi makan buat laki-laki akan berpengaruh pada kualitas dan kuantitas sperma.

Buat yang baru nikah dan ingin punya anak, hati-hati dalam penggunaan gadget ya gengs.

Masalah sperma (relaynation.org)

5. Tumor dan kanker

Smartphone punya radiasi yang jangka panjangnya punya akibat buruk buat kesehatan. Radiasi dari peralatan elektronik ini bisa bikin munculnya tumor dan kanker.

Apalagi kalau intensitasnya tinggi dan diiringi dengan pola hidup yang gak sehat. Wah, jadi lebih besar kemungkinannya gengs.