15 Ramadhan Jatuh di Hari Jumat: Apakah Bencananya Adalah Virus Corona?

Beneran gak sih bakalan ada petaka kalau terjadi 15 Ramadhan Jatuh di Hari Jumat? Dan Corona salah satunya?

Kalian Pernah dengar kabar "15 Ramadhan Jatuh di Hari Jumat" gak sih?

Dilansir dari konsultasisyariah, "Apabila telah terdengar suara dahsyat di bulan Ramadhan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawal. Semua suku akan saling berselisih di bulan Dzulqa’dah. Dan akan terjadi pertumpahan darah di bulan Dzulhijjah dan bulan Muharram. 

Dan katanya, manusia bakalan banyak yang terbunuh loh gengs! Dan ini ada kecocokan dengan virus corona yang selama ini muncul triba-tiba dan membinasakan siapa saja.

Diriwayatkan, Nabi menyebutkan hal tersebut sebanyak 3 kali. Para sahabatpun bertanya, ‘Suara keras apakah itu, wahai Rasulullah?’

Beliau menjawab, “Suara keras yang terjadi di pertengahan Ramadhan, pada malam jumat. Suara dahsyat itu mengagetkan orang-orang yang sedang tertidur, menjadikan orang berdiri terjatuh, para wanita terhempas keluar dari kamarnya, pada malam jumat di tahun tersebut banyak terjadi gempa bumi. 

Jika kalian telah melaksanakan shalat subuh di hari jumat pada pertengahan Ramadhan tersebut, masuklah kalian ke dalam rumah-rumah kalian, tutuplah pintu-pintunya, tutuplah lubang-lubangnya, lindungi diri kalian dengan selimut, tutuplah telinga kalian. 

kiamat (Habibullah Al Faruq)

Jika kalian merasakan adanya suara yang dahsyat maka sujudlah kepada Allah dan ucapkanlah, Subhanal quddus… subhanal quddus… Rabbanal quddus.” Barangsiapa yang melakukannya niscaya akan selamat, dan yang tidak melakukannya akan binasa.

Hadis ini diriwayatkan oleh Nu’aim bin Hammad dalam kitabnya al-Fitan

Pertanyaannya, benarkah hadits ini? 

Jawabannya : 

Sujud (Dakwah Manhaj Salaf)

HADITS DIATAS ADALAH PALSU GENGS ! 

Pasalnya, sederet ulama yang dikenal akan keahliannya di bidang hadits menentang hadits ini dan menjabarkan bahwa perawinya terdiri dari orang orang yang sering berdusta dan mengarang ngarang hadits, diantara para perawi lemah itu adalah Nu'aim bin Hammad, Al Harits bin Abdullah A'war Al Hamdani, Ibnu Lahi'ah dan Muhammad bin Tsabit Al Bunani.

Ibnul Jauzi berkata, Hadis ini PALSU, DUSTA atas nama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. (al-Maudhu’at, 3/191)

Imam As Suyuthi mengatakan, dalam al-Lali’ al-Mashnu’ah (2/387-388) beliau menyebutkan hadis sejenis dengan berbagai redaksi, dan semuanya CACAT.

Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata: “Hadits ini tidak mempunyai dasar yang benar, bahkan ini adalah hadits yang BATHIL dan DUSTA” (Lihat Majmu’ Fatawa Bin Baz XXVI/339-341). 

Nah jadi masalah 15 ramadhan jatuh di hari jumat itu gak benar gengs, dan gak ada hubungannya dengan kejadian saat ini juga. Semoga corona cepat berlalu ya gengs....

Palsu (AtmaGo)