Jangan Ngobrol Sama Orang Lain di Momen-momen Ini, Nggak Seru...

Akan terasa percuma kalo kalian cakap memulai percakapan, tapi jawabannya nggak cakep.

Kayak artikel sebelumnya tentang hari Senin. Hari ini kan hari yang baik untuk memulai sesuatu. Buat yang masih njomblo, kamu bisa mulai nih mblo membuka sebuah obrolan dengan cewek/cowok yang menarik di mata kalian.

Topik banyak, kamu tinggal akses aja dari smartphone kamu. Tapi karena Senin adalah hari yang hectic banget, hati-hati ya. Jangan sampe agenda nyepik kamu buyar gara-gara momennya kurang tepat.

Emang kapan sih momen yang kurang tepat untuk ngajak ngobrol orang? Banyak. Simak dulu nih ulasannya.

1. Pas Lagi Buru-buru

Bro, sist, udah jangan konyol deh. Kalian mau ngapain ngajak ngobrol orang kalo mereka lagi buru-buru. Ini kan hari Senin, smeua orang pengennya buru-buru. Entah ketinggalan buslah, keretalah, ojek online-lah atau terlambat masuk kerja. Macem-macem alasannya. Kalo pun bisa ngobrol belum tentu yang diajak ngobrol nangkep apa yang kalian bahas.

bbc.com

2. Pas Lagi Marah-Marah

Hari Senin identik dengan energi yang baru terisi kembali. Makanya beberapa orang punya sejuta alasan untuk marah-marah. Sebagian memilih mengontrol diri menahan amarahnya. Tapi yang telanjur marah, dan masih mau kalian ajak ngobrol? Amsyong cuy ikutan disemprot, dimarahin. Mau? Jangan.

thoughtcatalog.com

3. Pas Lagi Ujian

Yakali ngajakin orang ngobrol pas lagi ujian? Kalo ada yang nanggepin, sakti banget tuh orang. Mungkin yang nanggepin malah pengawas ujian. Idih....

allnursingschools.com

4. Pas Lagi Serius Baca

Jangan, tolong jangan pernah nggangguin orang yang lagi baca. Konsentrasi mereka bisa buyar seketika kalo kamu tiba-tiba ngajakin mereka ngobrol. Apalagi obrolannya cuma pengen ngajak kenalan. Lakukan itu dilain waktu. Kamu udah pinter, jangan gangguin mereka yang lagi pengen sepinter kamu.

lifehack.org

5. Pas Lagi Dengerin Musik

Ngajakin ngobrol cewek/cowok di tempat umum pas lagi dengerin musik? Kenal nggak? Kalo dia orangnya terbuka sih pasti maulah nanggepin kamu yang tamvan atau syantik di hari Senin yang supersibuk. Lah kalo mereka cuek dan masukin earphone-nya dalem-dalem? Kayaknya rumput yang bergoyang pasti mau dengerin obrolan kamu.

mirror.co.uk

6. Pas Lagi Tidur

Berhubung Senin adalah hari yang supersibuk, tolong, jangan.... Jangan sekali-kali kamu gangguin orang yang lagi asik tidur. Mereka lelah di hari Senin. Apalagi mereka-mereka yang nggak fobia hari Senin. Pokoknya jangan!

theinertia.com

Terus Kapan Dong?

Ajaklah lawan bicara untuk ngobrol di momen yang tepat. Ya, selain di enam momentum di atas. Kamu pasti akan ditanggepin sama mereka. Mereka pasti respons balik kok. Simpel kan? Wkwkwk.


Ngomong-ngomong, ada yang punya ide lain buat nambahin momen kapan aja yang kurang tepat buat ngajak orang ngobrol? Kalo ada, boleh dong dibantu share.

munkaugyerthetoen.blog.hu