Kuil Kuno yang Wajib Dikunjungi Saat Kalian Berlibur ke Kamboja

Kalau kalian berlibur ke Kamboja nanti, jangan sampai melewatkan 5 kuil kuno paling unik yang wajib untuk dikunjungi.

Dengan 97 persen penduduk memeluk agama Budha, Kamboja memiliki banyak kuil untuk melakukan persembahyangan umat. Tak hanya kuil modern, di wilayah negara ini juga banyak kuil kuno yang memiliki daya magis tersendiri kala dikunjungi. Di mana saja kuil kuno tersebut gengs, yuk simak daftarnya sebelum liburan ke Kamboja.

1. Kuil Banteay Kdei

Tujuan pertama adalah kuil Bantay Kdei yang magis. Kuil Buddha ini dapat ditemukan di sebelah tenggara Ta Prohm dan di sebelah timur Angkor Thom. Berkat pekerjaan renovasi, kuil ini tetap sangat damai sehingga kamu dapat melakukan beberapa refleksi di sini tanpa jumlah wisatawan yang banyak.

Kuil kuno yang wajib dikunjungi kalau liburan ke Kamboja (siemreap.net)

2. Kuil Baphuon

Kuil Baphuon terlihat sangat unik karena ia meupakan kuil gunung atau kuil bergaya piramida. Tempat ini akan membawa kamu ke salah satu tempat terbaik untuk melihat taman Angkor melalui tangga curam. Namun, alam dan waktu telah menyebabkan kerusakan serius pada tempat yang hampir hilang dari sejarah.

Kuil kuno yang wajib dikunjungi kalau liburan ke Kamboja (justgola.com)

3. Neak Pean

Pada akhir abad ke-12, kuil tersebut dianggap sebagai situs ziarah. Di sini orang akan mandi di air penyembuhan, untuk membersihkan diri dari dosa. Bagian Neak Pean yang sepi dalah tempat yang sempurna untuk meditasi dan kontemplasi. Ambil kesempatan untuk berjalan-jalan di sepanjang tepi kolam dan mendengarkan musik alam untuk menghilangkan stresmu.

Kuil kuno yang wajib dikunjungi kalau liburan ke Kamboja (carefreebaliholidays.com)

4. Preah Khan

Kuil kuno ini tersembunyi dengan baik di flora hutan, tetapi pada tahun 1939, arkeolog Prancis Maurize Glaize menemukannya kembali. Preah Khan, yang secara harafiah diterjemahkan menjadi "Pedang Suci", berada di sisi taman yang lebih tenang sehingga kamu dapat berjalan melalui reruntuhan dengan damai tanpa kerumunan.

Kuil kuno yang wajib dikunjungi kalau liburan ke Kamboja (wmf.org)

5. Ta Keo

Mesir Kuno, Aztec, dan Kerajaan Maya bukan satu-satunya yang membangun piramida. Angkor juga memilikinya! Ta Keo terletak tepat di luar gerbang timur Angkor Thom. Itu adalah konstruksi yang belum selesai sebagaimana ditunjukkan pada prasasti. Menurut sejarah, petir sempat menyambar struktur dan orang menganggapnya sebagai pertanda buruk. Dengan demikian, konstruksinya ditinggalkan.

Kuil kuno yang wajib dikunjungi kalau liburan ke Kamboja (tripadvisor.com)