Switch Punya Segudang Gim Indie Unyu yang Bisa Alihkan Pikiran Kalian dari Masalah Dunia

Kalau jemu dengan situasi dunia saat ini, kalian bisa lho cek koleksi gim indie yang akan dirilis dari Nintedo Switch. Banyak yang unyu gengs.

Jika kalian sedang mencari sesuatu untuk mengalihkan pikiran dari kondisi dunia saat ini, Nintendo Switch memeliki daftar gim indie terbaru yang mungkin bisa memenuhi ekspektasi kalian. 

Sebagai bagian dari program Indie World Showcase baru-baru ini, raksasa gim asal Jepang ini merinci lebih dari selusin judul gim indie yang akan datang. 

Banyak dari judul gim ini memang sudah diperkenalkan ke khalayak oleh masing-masing publisher. Dan tidak sedikit pula yang sudah memiliki tanggal rilis agar bisa dibeli.

Uniknya, banyak dari mereka datang ke Nintendo Switch terlebih dahulu sebelum platform lain. Yuk kita lihat beberapa gim yang menurut kami patut untuk kalian perhatikan dengan seksama.

I Am Dead

Gim menarik berjudul I Am Dead ini berasal dari pencipta gim Hohokum dan Annapurna Interactive, penerbit gim-gim indie brilian tercinta seperti Florence, Sayonara Wild Hearts, dan Kentucky Route Zero. 

Switch punya segudang gim indi unyu buat kalian (nintendo.com)

Terlepas dari gaya seni yang cerah dan penuh warna, I Am Dead membawa kita menjelajahi dunia setelah kematian. Menurut Annapurna, gim ini "segera hadir" ke Nintendo Switch dan PC.

Freakapocalypse

Freakapocalypse adalah gagasan dari Kris Wilson, pencipta webcomic Cyanide dan Happiness online. Gim ini memulai hidup sebagai proyek Kickstarter pada tahun 2017. Rencananya akan diluncurkan pertama kali di Nintendo Switch musim panas ini.

Switch punya segudang gim indi unyu buat kalian (player.it)

Kami tidak melihat terlalu banyak gameplay dari trailer di ata, tetapi sepertinya gim ini akan menjadi petualangan side-scrolling dalam nuansa klasik seperti Monkey Island.

The Good Life

The Good Life merupakan gim baru dari pencipta Deadly Premonition dan D4: Dark Dreams Don't Die, yakni Swery. Gim akan hadir di Switch akhir tahun ini. 

Seperti game-game sebelumnya, The Good Life menghadirkan keanehan dan pesona trademark Swery. Dia menggambarkannya sebagai "RPG pelunasan utang" yang berlatarkan di kota pinggiran pedesaan Inggris di mana setiap orang berubah menjadi kucing dan anjing di malam hari. Oh, dan bentuk transportasi utama kalian adalah seekor domba.

The Last Campfire

The Last Campfire adalah game terbaru dari Hello Games, studio di belakang No Man's Sky. Walaupun pertama kali diumumkan pada 2018, kami tidak banyak mendengar tentang proyek itu sejak itu. 

Switch punya segudang gim indi unyu buat kalian (techspot.com)

Tapi sekarang kami tahu kapan kalian bisa memainkannya, yakni mulian bulan Juni nanti. Dibandingkan dengan dunia luas yang ditawarkan No Man's Sky, The Last Campfire sepertinya akan menjadi pengalaman yang lebih bersifat personal dan handcrafted.

Exit the Gungeon

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya: jika eShop berfungsi lagi, kalian dapat mengunduh gim Exit the Gungeon hari ini untuk mengalihkan perhatian kalian dari dunia sementara waktu, sebelum gim-gim di atas menemukan jalan untuk masuk ke dalam konsol Switch kalian.