7 Cemilan Dari Makaroni Super Lezat, Dari Versi Bule Sampai Jajanan Mecin

Inspirasi untuk kamu yang pengen makaroni dengan berbagai olahan berbeda. Enak semuanya!

Salah satu jenis pasta yang terkenal di Indonesia adalah makaroni. Sama kayak jenis pasta lain, makaroni sendiri bisa diolah jadi berbagai makanan yang lezat. Dari makanan ala western sampai jajanan kekinian, berikut variasi cemilan berbahan makaroni~

Mac n Cheese ini adalah kudapan yang populer di Amerika. Makanan ini terdiri dari makaroni, berbagai jenis keju, dan susu. Buat kamu pencinta makanan creamy dan cheesy, cemilan ini pasti jadi favoritmu.

Variasi dari Mac n Cheese adalah Mac n Cheetos. Ya, seperti namanya, jadi mac n cheese diolah lagi dengan remahan cheetos terus dibentuk seukuran jempol dan digoreng. Jadi kamu bakalan ngerasain kayak makan Cheetos renyah tapi dalamnya ada makaroni dengan yang lumer. 

Kalau yang ini namanya macaroni schotel, makanan khas Belanda. Kata schotel artinya pinggan. Jadi biasanya pembuatan makaroni ini ditaruh dalam pinggan kaca, lalu dikukus atau panggang. Bahan dari macaroni schotel ini antara lain makaroni, telur, daging cincang atau kornet, susu, dan pastinya keju. 

Sup makaroni ini kayaknya termasuk masakan rumahan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya, sup ini berisi makaroni, wortel, kentang, buncis, kol, bisa ditambah ayam, dan pastinya kuah kaldu yang gurih. 

Jajanan khas Jawa Barat yang lagi ngetren nih, seblak. Memang isiannya bisa apa aja, dan makaroni jadi salah satu topping yang populer. Yummy! Enak banget nih dimakan pas hangat-hangat, pedas pula! 

Makaroni telur atau yang biasa disebut maklor ini jadi jajanannya anak mecin. Simple banget sih, cuma makaroni rebus yang digoreng dengan telur, diorak-arik, terus ditaburin bumbu-bumbu mecin dan bubuk cabei~ 

Makaroni pedas juga sempat hits di mana-mana. Biasanya makaroni digoreng sampai renyah, terus dikasih bumbu asin, bubuk cabe, atau bubuk rasa-rasa kayak keju, bbq, atau rumput laut. Cocok buat cemilan pas lagi bete di rumah nih!