Telapak Kaki Kasar Bikin Nggak Pede? Yuk Perawatan Dengan 5 Bahan Alami Ini~

Tips mengatasi telapak kaki kasar dengan lima bahan alami. Perawatan di rumah yuk!

Duh, telapak kaki mendadak kasar, kulitnya mengeras, dan bikin nggak pede pas pakai sendal atau sepatu terbuka. Kamu lagi ngalamin masalah kayak gitu? Nggak usah panik, ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi problem hidupmu. 

Asal rutin perawatan di rumah, kulit telapak kaki bisa lebih halus, lembut, dan sehat lagi deh kayak semula. Mau tau bahan alami apa aja yang bisa kamu manfaatkan? 

Cuka sari apel

Nggak cuma diminum atau jadi campuran masakan, cuka sari apel alias apple cider vinegar ini bisa bikin kulit lebih halus lho. Kamu bisa bikin larutan dari air dan cuka apel dengan takaran 4:1 terus dipakai buat rendaman kaki deh. Diamkan aja selama kurang lebih 20 menit dan bisa dilakukan tiga kali seminggu. 

Ampas kopi

Coba deh bikin scrub dari bubuk kopi dengan sedikit air terus diolesin langsung ke area yang kasar. Selain air, kamu juga bisa campurin olive oil, baby oil, atau madu. Gosok-gosokin masker buatanmu ke seluruh area telapak kaki biar mengangkat sel kulit mati. Setelahnya bilas dengan air bersih dan langsung pakai losion biar kulitnya lembap~ 

Perawatan kaki kasar (jimthorpemassage.com)

Garam epsom

Garam epsom ini emang udah terkenal bagus buat mengeksfoliasi kulit. Kamu bisa bikin larutan dengan 2-3 sendok garam dicampur air hangat di dalam wadah. Terus rendam deh kakimu di dalamnya. Selain bikin kulit lebih halus,  kamu juga bisa lebih rileks secara bersamaan. 

Minyak zaitun

Cara lain bisa pakai minyak zaitun. Tinggal olesin aja ke telapak kakimu setiap malam. Jangan lupa sebelumnya cuci kaki sampai bersih dulu ya. Diamkan aja semalaman. Setelah seminggu rutin perawatan kayak gini, kulit telapak kaki bisa jadi lebih lembut. Gampang kan? 

Perawatan kaki kasar (thebellamiaspa.com)

Madu

Madu ini emang jadi andalan banget deh buat perawatan kulit. Nah, untuk menghaluskan kulit kaki, kamu bisa bikin rendaman air hangat dengan campuran madu asli. Sambil berendam, kamu juga bisa menggosok kaki pakai batu apung atau alat gosok kaki yang banyak dijual di toko kecantikan. 

Perawatan kaki kasar (universityhealthnews.com)