Apa sih Social Distancing Itu? Ini Loh Artinya Dalam Pencegahan Wabah Virus Corona

Social Distance adalah.. Simak pengertiannya berikut ini!

Seperti kita tau, untuk mencegah penyebaran virus corona, pemerintah menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Aktivitas kayak sekolah, kerja, dan ibadah sebaiknya dilakukan di dalam rumah aja.

Selain itu, dihimbau juga untuk melakukan social distancing. Sebenarnya social distancing atau social distance itu apa sih?

Social Distance atau Social distancing yaitu menghindari kerumunan orang serta menghindari datang di pertemuan besar dengan banyak orang.

social distance (castanet.net)

Kalo dalam konteks kebijakan kesehatan, social distance adalah praktik kesehatan dengan tujuan buat mencegah orang sakit melakukan kontak dekat sama orang sehat, yang ditakutkan bisa menulari virus.

Social Distancing (vox.com)

Nah, dikaitkan sama wabah virus corona Covid-19 ini, social distancing ialah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona. Ini bisa mengurangi risiko terinfeksi virus corona. 

Kita semua disarankan untuk menjaga jarak dengan orang lain dengan jarak 6 kaki atau 2 meter. Apalagi, dengan mereka yang mengidap batuk, bersin, atau demam. Nggak cuma itu aja, hindari kontak fisik atau sentuhan langsung dengan orang. 

Itulah penjelasan mengenai social distancing atau social distance. Yuk, jauhi kerumunan gengs dan jaga kesehatan selalu!

Social Distancing (brent.edu.ph)