Ngeri Deh! Peringkat Teratas untuk Hal-hal Mengerikan Ada di Negara-negara Ini ...

Ngeri deh! Peringkat teratas untuk hal-hal mengerikan ada di negara-negara ini .... Jadi, jangan heran lagi deh~

Sejauh ini, Indonesia dikenal sebagai negara dengan pulau terbanyak di dunia. Sementara negara dengan penduduk terbanyak di dunia adalah China yang katanya udah hampir 2 miliar jiwa!

Sementara Brasil tampil sebagai negara yang menang Piala Dunia terbanyak. Kemudian Finlandia dan Denmark jadi negara paling bahagia di dunia. Masih banyak lagi deh negara-negara lain yang punya rekor terbaik.

Di balik itu, ada juga lho negara-negara yang justru ada di peringkat teratas dalam hal-hal mengerikan. Mulai dari operasi plastik sampe kanibalisme. 

Penasaran di mana aja? Cek dulu deh nih daftarnya.

#1 Operasi plastik terbanyak di dunia

Nggak perlu heran deh kalo negara yang penduduknya paling banyak melakukan operasi plastik adalah ... Korea Selatan. Setiap lima perempuan di Korea Selatan telah melakukan operasi plastik. 

Hal ini empat kali lebih tinggi dari operasi plastik yang dilakukan di Amerika Serikat! Ada segambreng dokter bedah plastik di Korea Selatan. Bahkan sekitar 7,5 juta orang melakukan perjalanan ke sana cuma untuk operasi plastik!

Gak ada yang bener-bener tau kenapa masyarakat Korea Selatan sangat terobsesi dengan operasi plastik. Apa kamu termasuk yang pernah ke Korea Selatan cuma buat operasi plastik gengs? 

Ini ngeri banget lho, soalnya meski ada kemungkinan berhasil, tapi kalo gak berhasil gimana coba?

Gak cuma cewek, cowok juga pada oplas juga kok~ (thenational.ae)

#2 Jumlah peminum alkohol terbanyak di dunia

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pernah mencatat bahwa negara dengan penduduk yang paling banyak mengonsumsi alkohol adalah ... Belarusia. Rata-rata orang Belarusia minum 17,5 liter minuman beralkohol setiap tahun.

Itu berarti tiga kali lebih tinggi dari rata-rata global yang cuma 6,2 liter per tahun. Gokil ... woles banget pasti orang-orangnya, adem juga sih kayaknya.

Minum? Belarusia jagonya~ (bloomberg.com)

#3 Perokok terbanyak di dunia

Ternyata negara dengan jumlah perokok terbanyak di dunia adalah Austria gengs! Rekor ini adalah hal mengerikan, dan itu berarti 36,3 persen populasi Austria adalah perokok!

60 persen perokok Austria adalah usia 20-50 tahun. Itu sama aja dengan lebih dari 2,5 juta orang, dan itu diberi izin untuk merokok secara teratur pada tahun 2010 lalu. 

Selebihnya adalah 41 persen dari kelompok usia 15-20 tahun. Mereka masuk dalam kategori perokok biasa. Sementara 8 persen lainnya mengaku cuma ngerokok sesekali doang.

Austria punya banyak perokok, peringkat teratas di dunia (top-news.online)

#4 Jumlah PSK terbanyak di dunia

Jerman yang sebegitunya dibilang "NEGARA MAJU!" ternyata punya sisi kelamnya. Jerman ternyata adalah negara dengan jumlah pekerja seks komersial atau PSK terbanyak di dunia gengs!

Ada lebih dari 300 ribu PSK di seantero Jerman. Sekitar separuh dari jumlah itu adalah orang asing yang tinggal di Jerman. Bahkan Jerman sampe mendapat julukan 'supermarket seks' raksasa.

Di ibu kota Berlin aja nih, ada sekitar 500 rumah pelacuran. Lebih dari 3.000 rumah pelacuran pun tersebar di Jerman. Hal ini juga jadi industri yang 'menjanjikan' di Jerman, soalnya menyumbangkan 20 miliar dollar AS per tahun!

Jumlah PSK terbanyak di dunia ada di Jerman (thejournal.ie)

#5 Perdagangan manusia terbanyak di dunia

Negara dengan perdagangan manusia terbanyak di dunia ada di Bangladesh. Setiap tahun, setidaknya ada 50.000 orang yang diperdagangkan. Sementara di dunia, perdagangan manusia bisa mencapai 600-800 ribu orang setiap tahun!

Para pelaku pedagang manusia itu menargetkan perempuan muda. Mereka diiming-imingi kehidupan yang lebih baik di luar negeri. Begitu pula dengan anak-anak.

Antara tahun 1999 hingga 2004, ada 53 pelaku yang diadili di Bangladesh. Tapi ternyata cuman 21 pelaku aja yang dihukum. Sisanya?

Kayaknya emang segila ini deh di Bangladesh (wsj.com)

#6 Angka harapan hidup terendah di dunia

Negara dengan angka harapan hidup terendah di dunia adalah Chad, di Afrika bagian tengah. Di sana, angka harapan hidupnya hanya 49 tahun doang. Negara ini otomatis jadi negara yang paling buruk untuk melahirkan.

Hal mengerikan ini terjadi lantaran Chad mengalami malnutrisi paling besar di dunia. Usia rata-rata penduduknya sangat pendek. Chad juga rentan banget menghadapi kekeringan dan bencana alam.

Terjadi epidemi HIV/AIDS juga di Chad. 3,4 persen populasi orang dewasa negara itu tinggal dalam kondisi ini. Lebih dari 120 ribu anak-anak juga telah kehilangan orang tuanya akibat kondisi ini. Mengerikan!

Chad, harapan hidup sangat rendah di negara ini~ (britannica.com)

#7 Kanibalisme terbanyak di dunia

Papua Nugini yang terletak di timur Indonesia adalah negara dengan kasus kanibalisme terbanyak di dunia. Negara yang punya hutan liar, binatang yang belum pernah ditemukan, dan suku-suku terisolasi ini keliatannya kayak terputus dari dunia.

Beberapa suku terisolasi di Papua Nugini disebut-sebut masih melakukan praktik ritual kanibalisme. Orang-orang Korawi misalnya, mereka dianggap masih makan daging lelaki yang dicurigai sebagai penyihir 'khakhua'.

Beberapa suku lainnya juga dikatakan mengonsumsi mayat anggota suku yang baru saja meninggal. Selama tahun 1950-1960-an, tersebarlah sebuah penyakit bernama 'kuru' yang membunuh 1.000-an anggota suku kanibal tersebut.

'Kuru' dalam bahasa setempat berarti 'kematian bergetar'. Akhirnya, terungkaplah bahwa penyakit itu disebarkan oleh otak manusia yang terinfeksi yang dimakan oleh para anggota suku. Hiii~

Salah satu suku di Papua Nugini (thinglink.com)