5 Kenyataan Jadi Orang Sukses Itu Berat

Sukses emang patut untuk diraih... buat yang udah siap. Kalo belom? Pikir lagi deh.

People jaman now punya kesepahaman tentang tujuan hidup: sukses. Kebanyakan dari mereka bermimpi untuk sukses dan rela melakukan apa pun biar disebut "sukses". Diikuti kebahagiaan setelahnya.

Padahal, setelah seseorang berhasil menyandang gelar sukses tadi, ia justru menerima lebih banyak tanggung jawab lho. Dan seiring bertambahnya tanggung jawab, bisa-bisa kebahagiaan hidup seseorang malah terenggut. Maka, ada baiknya, tentu kadar sukses kita masing-masing.

Kenapa bisa begitu? Yuk lah disimak alasan-alasan sukses justru mengacaukan hidup.

1. Pekerjaan Kian Bertambah

Sukses berkawan dengan bahagia. Tapi kebanyakan orang lupa jika tanggung jawabnya ikut bertambah pula. Makanya, seseorang yang sukses dalam karier selalu berkutat dengan pekerjaannya. Soalnya terus bertamabah dan semakin banyak.

williamshrlaw.com

2. Nggak Ada Waktu Libur

Sukses bisa apa saja, misalnya mendapat penghasilan berlipat-lipat. Tapi semua itu didapat dari kerja keras seseorang selama ini. Faktor ini sejalan dengan pekerjaan yang bertambah tadi. Nah, dalam kondisi ini orang itu biasanya jadi nggak punya banyak waktu untuk santai, apalagi liburan. Bener nggak?

gfycat.com

3. Nggak Punya Temen Deket

Pendapatan dan pekerjaan orang-orang sukses itu terus beranak pinak. Tambah banyak, tambah berat. Udah gitu, mereka yang boleh disebut sukses biasanya malah lupa dengan kumpul-kumpul bersama teman atau sahabatnya. Ya tanggungannya makin banyak, toh?

herbanutrin.com

4. Kurang Waktu Bersama Keluarga

Alasan ini serupa dengan alasan sebelumnya. Pokoknya, orang sukses tuh lebih banyak sendirian untuk bekerja ketimbang meluangkan waktu bersama orang-orang terdekat. Termasuk keluarga juga lho. Kan nggak enak tuh.

communitytable.parade.com

5. Melewatkan Banyak Hal

Alasan ini terjadi karena orang sibuk punya segudang pekerjaan yang harus mereka selesaikan. Akibatnya, hidupnya terus berkutat dengan kerja-kerjanya. Sementara, ia bisa saja lupa akan hal-hal penting di luar pekerjaannya. Entah acara pernikahan teman, ulang tahun keluarga. Bisa juga lupa belom bayar listrik, lupa usia, atau lupa masih jomblo. Duh.


Untuk itu, bersyukurlah dengan apa yang kita miliki sekarang. Sukses itu hak, dan baik untuk diraih. Tapi kalo kalian udah siap ya.

giphy.com