Filler Pipi: Semua Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mencobanya

Kepo sama soal filler pipi? Yuk cari tahu di sini.

Filler pipi lebih jarang dilakukan daripada filler bibir atau payudara. Tapi informasi soal filler pipi ini ada banyak di internet ada bisa kamu dapat dari teman.

Daripada simpang siur, berikut ini hal-hal yang wajib kamu tahu sebelum mencoba filler pipi. Dikutip dari Cosmopolitan.com yang bertanya langusung pada ahli kulit Jennifer MacGregor, MD, dari Union Square Laser Dermatology.

1. Filler berasal dari Asam Hialuronat

Pengisi yang paling umum yang disuntikkan ke bibir, pipi, dll adalah asam hialuronat. Asam ini secara alami bisa ditemukan di dalam tubuh dan ringan. Jadi bisa digunakan sebagai pengisi yang baik untuk tubuh.

2. Siapa yang bisa melakukan filler pipi?

Setiap orang berbeda, tetapi sebagian besar pasien Dr. MacGregor melakukan filler pipi karena wajah mereka telah kehilangan beberapa volume, menyebabkan kesan wajah yang selalu murung.

Filler pipi membuat area yang cekung menjadi lebih terisi. Meskipun umumnya kehilangan volume di wajah adalah normal seiring bertambahnya usia, ini lebih berkaitan dengan genetik daripada usia. Jadi, kalau kamu dilahirkan dengan tulang pipi yang sangat tinggi, gak perlu lagi filler pipi.

3. Berapa lama isi pipi bertahan?

Asam Hialuronat untuk filler (aestheticmed.co.uk)

Ini tergantung pada beberapa faktor, tetapi yang paling penting adalah jenis pengisi yang digunakan dan berapa jumlahnya. Filler pipi bisa bertahan enam hingga 12 bulan, yang bagus bisa bertahun-tahun.

4. Apa yang harus disiapkan sebelum melakukan treatment ini?

Kamu gak perlu melakukan persiapan serius untuk melakukan filler pipi. Meskipun dokter kulit Anda akan memberikan instruksi spesifik, umumnya kamu harus menghindari pengencer darah dua minggu sebelum perawatan dan menghindari alkohol dua hari sebelumnya.

5. Apakah melakukan filler pipi sakit?

Bisa bertahun-tahun bertahan (marcopin.it)

Kebanyakan dokter akan melapisi kulit kamu dengan krim yang menyebabkan mati rasa sebelum mereka memulai proses injeksi. Jadi bisa mengurangi rasa sakit. Gak ada rasa sakit intens yang perlu kamu cemaskan kok gengs.

6. Gejala setelah melakukan filler pipi

Pembengkakan adalah hal yang normal kok. Gak usah panik dulu. Tunggu selama kurang lebih satu minggu untuk bisa bener-bener melihat hasilnya ya ... Kadang bisa juga ada gejala memar. Konsultasikan aja sama dokter dan tetap tenang.

7. Hal-hal yang harus dihindari setelah melakukan filler pipi

Jangan olahraga dan jalan-jalan selama dua hari. Istirahat aja baik-baik di rumah gengs. Jangan mengenakan kacamata ketat atau masker selama tiga minggu untuk memastikan bahwa filler benar-benar menyatu dengan pipi.

Nah, buat kamu yang pengen pipi yang tampak menawan, yah selalu ada resiko yang harus ditanggung. Sebaiknya pikirkan baik-baik sebelum melakukan filler pipi. Konsultasi ke dokter beneran ya jangan di tempat abal-abal dan tergiur harga murah.

Serius, jangan.

Gak terlalu sakit (truthandbeautyspa.com)