Hal-Hal Buruk Ini Akan Kerap Menghampiri Seseorang yang Gemar Berbohong

Seseorang yang gemar berbohong akan mendapati beberapa hal buruk di bawah ini menghampirinya pada satu titik kehidupan.

Berbohong, siapapun tahu kalau itu adalah tindakan yang tidak terpuji. Meski pada level yang paling tidak berbahaya sekalipun. Pasalnya sekali seseorang berbohong biasanya ia akan tergoda untuk melakukannya lagi.

Jika sudah demikian bersiap-siaplah untuk menghadapi beberapa konsekuensi karena gemar berbohong. Seperti hal-hal buruk di bawah ini yang kerap menghampiri siapa saja yang tidak bisa berhenti berbohong.

1. Cemas berlebihan

Jangan kira orang yang berbohong akan terus-menerus menjalani kehidupan dengan tenang, mereka cenderung merasakan cemas berlebihan saat apa yang mereka katakan tidak sesuai dengan kenyataan. Pemikiran akan terbongkarnya hal tersebut, bisa jadi menghantui pikiran sang pembohong dari waktu ke waktu.

Hal buruk yang akan menghampiri orang kerap bohong (medicalnewstoday.com)

2. Linglung

Kerap terjadi, seseorang tak dapat menjelaskan kebohongan yang mereka lakukan dan cenderung linglung apabila masalah tersebut diungkit. Oleh sebab itu, mereka akan lebih sering berputar-putar saat berbicara dan mudah mengalihkan topik agar alibi mereka tidak tercium.

Hal buruk yang akan menghampiri orang kerap bohong (diginomica.com)

3. Disepelekan orang

Jangan kira saat berbohong, semua orang akan percaya. Ada saja orang-orang yang tahu bahwa ucapan itu bukan kebenaran, namun mereka diam saja dan menganggap kamu adalah orang yang tak bisa dipercaya. Secara tidak sadar, kamu akan tercoreng dan mendapatkan kesan yang buruk di mata orang-orang tersebut.

Hal buruk yang akan menghampiri orang kerap bohong (newhomesadvice.co.uk)

4. Mendapat perlakuan sinis

Selain tidak bisa dipercaya, suatu waktu mereka akan memperlakukanmu dengan sinis, sebagai bentuk ketidaksetujuan atas apa yang kamu lakukan. Jadi, jika ada di satu masa kamu merasa diperlakukan tidak adil oleh seseorang, mungkin kamu pernah coba berbohong padanya!

Hal buruk yang akan menghampiri orang kerap bohong (photosmovement.wordpress.com)

5. Kerap dicecar pertanyaan

Ada orang yang diam, ada pula orang yang berani menentang. Jangan kira kamu bisa lolos dari kebohongan dengan mudah. Dari beberapa tipe orang yang ada, menjadi seorang yang terbuka adalah salah satu yang cukup membuatmu ketar-ketir. Mereka cenderung melawan saat kamu menjabarkan kebohongan, seperti pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan, hingga kamu berkata jujur.

Hal buruk yang akan menghampiri orang kerap bohong (guyana.hoop.la)