Tips Untuk Memperkuat Daya Ingat: Berani Coba?

Kali ini kita bakalan nge-bahas tips untuk memperkuat daya ingat, gimana caranya? Baca ya di bawah ini....

Memori Kamu tidak secara ajaib meningkat tanpa usaha dari pihak Kamu. Keempat tips ini membutuhkan sedikit latihan dan fokus. Namun, dividen lebih besar daripada waktu yang diperlukan untuk membuat mereka terbiasa.

1. Katakanlah Kamu percaya, dan terus-menerus mengingatkan diri sendiri, bahwa Kamu buruk dalam mengingat nama. Bertanya pada diri sendiri:

a) Apakah Kamu memusatkan perhatian pada orang tersebut ketika mereka memperkenalkan diri? Apakah Kamu benar mendengar namanya?

b) Apakah Kamu mengulangi nama mereka kembali kepada mereka?

c) Buat komentar tentang nama itu. (Itu sama dengan nama seorang teman, atau Kamu tidak pernah mendengar nama itu sebelumnya, dan sebagainya.)

d) Apakah Kamu mengasosiasikan sesuatu yang konyol dan berkesan di wajah mereka yang akan membantu Kamu mengingat nama mereka? Misalnya, katakanlah nama mereka Noseworthy. Kamu mungkin membayangkan hidung besar di wajah mereka; itu layak untuk diperhatikan. Walaupun ini kedengaran absurd, pikiran suka berpikir dalam gambar. Semakin menggelikan hubungannya maka semakin mudah untuk diingat.

e) Berani, dan kenalkan mereka pada seorang kolega.

f) Gunakan nama mereka lebih dari sekali dalam percakapan. (Jangan berlebihan.)

e) Gunakan namanya saat Kamu pergi.

Ilustrasi mengingat (Mediagarda.com)

2. Misalkan Kamu ingin membeli makanan untuk makan malam. Kamu hebat dalam menulis daftar; Kamu mengerikan meninggalkan daftar di rumah, atau salah menempatkannya. Berikut ini tip sederhana. Belah daftar item Kamu ke dalam kategori. Pikiran suka memotong sesuatu dan merasa lebih mudah diingat.

a) Susu: susu, mentega, telur

b) Sayuran: kacang, wortel, bit

c) Daging: hamburger, ayam, steak

3. Bagaimana Kamu ingat bagaimana mengeja kata-kata yang sulit? Untuk contoh ini, Kamu dapat memilih kata "percaya". Apakah Kamu belajar di sekolah, "Jangan pernah MENCINTAI KEBOHONGAN?"

Gagasan yang sama bekerja untuk bagian- "PIEce of PIE".

Ini berlaku untuk mengingat bagaimana mengeja kata yang mirip.

"Menjadi stationAry berarti tetap diam, atau" Menggunakan stationEry berarti menulis sebuahLtter ".

"Seorang pangeran di sekolah adalah PAL Kamu, dan seorang kepala sekolah yang Kamu yakini adalah sebuah reruntuhan".

Ilustrasi (dancow.co.id)

Sudahkah Kamu menggunakan ini tips untuk memperkuat daya ingat?

4. Katakanlah Kamu belajar untuk ujian, dan Kamu harus menghafal tabel unsur secara berkala. Penelitian mnemonik yang digunakan untuk menghafalnya. Kemungkinannya adalah seseorang secara kreatif membuat mnemonik untuk sebagian besar hal yang Kamu pelajari. Jangan mencoba menemukan kembali roda. Lakukan apa yang berhasil.

Jangan pernah percaya itu karena Kamu lebih tua ingatan Kamu telah menurun. Ini bukan masalah usia, tetapi masalah penggunaan. Hargai diri Kamu dengan berlatih empat pendekatan ini. Teman dan keluarga dapat mengomentari seberapa besar ingatan Kamu telah meningkat!

Semoga sukses uantuk melakukan tips untuk memperkuat daya ingat di atas ya. Selamat mencoba gengs

Ilustrasi (Health and Beauty)