5 Hal yang Membuat Seseorang Meleng

Ketahuilah, meleng tak kenal waktu. Maka, berhati-hatilah.

Meleng, merupakan situasi yang tidak diinginkan banyak orang. Hal ini bisa terjadi oleh banyak faktor. Salah satu di antaranya, kamu.

Banyak yang beranggapan bahwa peristiwa itu terjadi akibat gaya tarik-menarik yang tidak dapat diprediksi. Sebab, seseorang yang meleng rata-rata pasti sudah minum produk air mineral tertentu kok. Malah ada juga yang bilang gara-gara kehilangan keseimbangan tubuh. Yang mana dong?

Karena banyak faktor penyebabnya, meleng terjadi karena apaan dong? Demi menghindari kejadian yang bikin seseorang layak jadi bahan tertawaan selama beberapa waktu ini, mending kita simak yuk beberapa hal yang menyebabkan orang meleng. Biar kamu lebih awas.

1. Cewek Seksi

Nggak ada yang salah saat cewek udah berusaha berdandan seksi. Dia ingin menonjolkan aura kecantikannya yang selama ini terpendam. Cuman, sadar atau tidak, cewek seksi selalu jadi pusat perhatian kaum Adam. 

Atas itulah meleng amat mungkin terjadi lantaran seseorang yang bisa aja kita memusatkan fokus pada suatu hal di balik keseksian si cewek tersebut. Jadi, iman kalian boleh kuat, tapi nggak jaminan buat imronnya.

eligiblemagazine.com

2. Rumah Makan Padang

Fokus adalah kunci kesuksesan selain key of success. Tapi gimana mau sukses kalo kalian gampang banget pecah fokus gara-gara ngeliat etalase rumah makan Padang coba?

Kita tak bisa menyalahkan orang jualan kan? Mosok mau nyalahin nikmatnya berbagai makanan berkuah santan, berminyak-minyak gitu, dan sambel ijo yang menyegarkan jasmani dan rohani kita? Kan, nggak. Makan dulu gih.

tandapagar.com

3. Ngeliat ke Atas

Meleng ternyata juga bisa terjadi lantaran seseorang terlalu harfiah, hmm, literally, mengartikan sebuah peribahasa yang banyak dianut masyarakat kita. "Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung."

Seseorang yang meleng terjadi karena mungkin terlalu lama berjalan sambil ngeliat pesawat yang terbang di langit. Atau bisa aja karena dia sibuk main layangan. Pokoknya, berbagai aktivitas yang ngeliat ke atas itu rawan banget sama meleng. Kemungkinan dia meleng adalah karena dia sedang menjaga pandangannya dari cewek seksi, dan pengen pergi ke rumah makan Padang karena lapar.

stuff.co.nz

4. Orang yang Kesandung

Kesandung itu menular. Dan jika tertular, bisa lebih parah lagi efeknya. Buktinya, orang kesandung pas lagi jalan selalu berhasil menyita perhatian orang juga. 

Ketika seseorang tersandung, beberapa pengguna jalan lain, baik yang berjalan kaki maupun yang berkendara, akan terpancing untuk menertawai korban kesandung tadi. Padahal dampaknya lebih mengerikan darpada si korban. 

Pengendara yang melihat orang tersandung besar kemungkinan untuk menabrak kendaraan di depannya karena dia meleng. Belum lagi pejalan kaki yang menertawai korban kesandung rawan juga tersandung akibat kualat.

buzzfeed.com

5. Mantan

Fokus yang kita bangun saat sedang melakukan hal apa pun akan sia-sia jika seekor mantan menampakkan wujudnya. Coba bayangin, apa yang kamu rasakan kalo mantanmu itu udah punya gandengan baru dan lewat dengan senyum manisnya ke arah kita. 

Timbul nggak sih keinginan untuk ngasih jari tengah ke dia? Itu kalo masih baper. Kalo udah ga baper lagi, kamu tenang-tenang aja. Padahal, masih baper atau nggak, kamu tetap akan meleng seper sekian detik. Dan kondisi ini mengharuskan kamu ekstra hati-hati agar tidak ketauan sama mantan kamu bahwa kamu masih jomblo.



Selain faktor-faktor di atas, ada lagi nggak sih hal-hal lain yang menyebabkan orang meleng? Pasti ada sih. Kalo gitu, share aja pengalaman kamu tentang meleng di kolom komentar di bawah. Hati-hati, awas meleng.

pinterest