Perjalanan Karir Ashraf Sinclair, Jadi Bintang Iklan Buat Kebutuhan Sekolah

Banyak yang gak tahu gimana perjalanan karir Ashraf Sinclair. Gak langsung terkenal dan hidup enak kayak sekarang.

Suami Bunga Citra Lestari Ashraf Sinclair meninggal dunia di MMC Kuningan. Penyebabnya adalah serangan jantung. Almarhum Ashraf Sinclair direncanakan akan segera dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills, Karawang Barat, Jawa Barat.

Ashraf merupakan salah satu artis yang berasal dari Negeri Jiran. Begini perjalanan karir Ashraf dari sebelum menikah hingga meninggal 18 februari 2020.

1. Mengawali karir sebagai bintang iklan pada 2005 silam

Ashraf menjadi bintang iklan demi memenuhi kebutuhan sekolahnya loh gengs. Kira-kira usianya waktu itu sekitar 25 tahun. Usia segitu masih anak kuliah ya gengs. Udah mandiri sejak muda nih Ashraf.

Ashraf mengawali karir sebagai bintang iklan (cnalifestyle.channelnewsasia.com)

2. Debut film

Karirnya di dunia hiburan semakin mulus setelah menjadi bintang iklan. Ashraf mulai menjadi pemain film di Malaysia di tahun 2005. Film yang membuat namanya semakin tenar adalah Gol dan Gincu 2005. Ashraf berperan sebagai Eddy. Sebelumnya tahun 2004 dia juga main film berjudul SH3 di Malaysia.

Berperan sebagai Eddy di Gol dan Gincu (Instagram @ashrafsinclair)

3. Merambah dunia hiburan Indonesia

Sejak tahun 2008 Ashraf mulai masuk dunia hiburan Indonesia. Dia sempat membintangi film komedi Saus Kacang bersama dengan BCL.

Film Saus Kacang Merah (wikipedia.org)

4. Bermain film horor

Selain film bertemekan romansa dan komedi Ashraf juga mulai membintangi film horor. Ada dua film yang dimainkannya. The Real Pocong tahun 2009 dan Bayi gaib 2018.

The Real Pocong (indonesianfilmcenter.com)

5. Bermain sinetron

Suami BCL ini bermain di beberapa sinetron hits Indonesia juga loh. Ia berperan sebagai pemeran utama maupun pendukung di sinetron Sekar (2008), Cinta dan Anugerah (2009), Sejuta Cinta Marshanda (2010), Anugerah (2010), Kasih dan Cinta (2010), Kasih dan Cinta (2011), Binar Bening Berlian (2012), Tukang Bubur Naik Haji (2012), Putri Bidadari (2013), Catatan Hati Seorang Istri (2014) dan sinetron terakhirnya Dewi (2019) yang baru aja selesai pertengahan Januari lalu.

Ashraf bermain sinetron juga (mncupdate.com)

6. Mini series

Ashraf juga pernah membintangi mini series bergenre laga berjudul DO[S]A. Di mini series ini dia tampak jago berkelahi loh.

Mini series DO[S]A (YouTube Astro Shaw)

7. Bintang iklan

Ashraf juga berkali-kali jadi bintang iklan bareng BCL. Salah satunya adalah BelVita.

Bintang iklan BelVita (YouTube Iklan TV Indonesia)

8. Host

Ashraf pernah menajadi host acara di Box Office Now (2005), Beat TV (2005), dan Mentor (2006).

Turut berduka cita ya gengs. Kita doakan yang baik dan kasih support buat mbak BCL dan keluarga.

Pernah menjadi host (Instagram @bclsinclair)