Fakta Baru Penemuan Makhuk Luar Angkasa, Bumi Dapat Kiriman Sinyal Radio Berulang

Bumi dapat sinyal radio secara periodik, 16 hari sekali. Dari alien nih?

Kalau tahu bumi dapat sinyal radio dari entah berantah, berulang kali dan periodik. Apa yang kamu pikirkan gengs? Langsung inget alien atau mikir yah, cuma sinyal gak jelas paling?

Akhir-akhir ini bumi dapat sinyal radio secara berkala gengs. Sinyal radio misterius yang berdetak terus-menerus. Dari tempat yang super jauh berjarak 500 juta tahun cahaya. Jauh banget lah pokoknya.

Canadian Hydrogen Intensity Mapping Expreiment (CHIME) FBRs menemukan kalau ada pola detak ledakan yang terjadi setiap 16 hari. Selama empat hari, sinyal bakal melepaskan satu atau dua detakan setiap jam. Terus kembali hening selama 12 hari.

Detak ledakan yang dikelompokkan menjadi periode empat hari ini diamati pakai teleskop radio CHIME di British Columbia. Selama September 2018 hingga 30 Oktober 2019.

Sinyal radio dari luar angkasa (amazon.co.uk)

Peristiwa ini adalah awal penemuan besar untuk mendeteksi periodisitas sinyal yang disebut ledakan radio cepat atau Fast Radio Burst (FRBs). FRBs itu detakan atau pancaran gelombang radio dalam hitungan milidetik di luar angkasa. Bisa sekali atau berkali-kali.

Terus apakah sinyal ini dari makhluk luar angkasa?

Bintang neutron (themarysue.com)

Belum ada ilmuwan yang bisa memastikan dari amna asal sinyal ini gengs. Sinyal ini pertama kali dideteksi tahun 2007 di bagian langit tertentu dan memancarkan banyak kilatan ke bumi. Lama banget ya gengs sampai ketemu polanya.

Ada yang menyebut itu adalah sistem bintang biner tipe OB berisi bintang masif dan inti bintang super padat bernama bintang neutron. Bisa juga bintang neutron terkecil di alam semesta memancarkan ledakan atau sinyal radio.

Tapi tidak menampik kemungkinan kalau sinyal itu berasal dari peradaban luar angkasa. Dari makhluk luar angkasa yang lazim kita sebut alien.

Gimana gengs? Apakah menurutmu ini merupakan fakta baru adanya makhluk luar angkasa?

Peradaban alien (themarysue.com)