Selain Dufan, Ini Tempat Wisata Seru Lain Di Taman Impian Jaya Ancol

Selama ini mungkin kalau ke Ancol tuh identik sama main-main di Dufan, padalah tempat wisatanya masih banya lagi lho. Apa aja ya?

Siapa sih yang nggak tahu Taman Impian Jaya Ancol? Taman bermain terbesar di Jakarta ini jadi tempat wisata favorit buat keluarga, teman-teman,  liburan sekolah, sampai liburan orang kantoran. Wajar sih, soalnya di sana emang banyak banget pilihan tempat yang bisa dikunjungi. 

Nah, Ancol itu isinya bukan cuma Dunia Fantasi (Dufan) lho. Masih banyak tempat wisata lain yang nggak kalah seru dengan keunikannya masing-masing. 

Berikut ini daftar tempat wisata seru di Ancol selain Dufan~ 

Pasar Seni Ancol

Tertarik sama kesenian? Wajib nih mengunjungi Pasar Seni Ancol yang udah ada sejak 1977. Di sana, kamu bisa melihat karya seni dari 120 studio seniman, pameran seni rupa, seni pertunjukan, musik, film, kuliner, forum diskusi, dan edukasi tentang dunia kreatif. 

Sea World

Buat kamu yang pengen ngajak teman atau keluarga lihat ikan-ikan tanpa harus berenang, bisa nih main ke Sea World. Akuarium raksasa di sana bisa ngasih pengalaman liburan berbeda, mulai dari ngeliat konservasi ikan laut, ikan tawar, sampai ikan-ikan langka. 

Kalau jadwalnya pas, kamu bisa lihat atraksi Feeding Show saat ada penyelam yang kasih makan para hewan laut. Nah, untuk yang pengen menyentuh ikan-ikan, bisa menuju ke kolam sentuh.

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra ini konsepnya Edutainment Theme Park. Di sana kamu bisa belajar buat mengenal hewan laut lebih dekat lagi. Buat yang pengen nonton atraksi lumba-lumba, singa laut, dan hewan laut lainnya juga bisa langsung ke sana. Selain itu, ada juga film sinema 4D yang super seru~

Atlantis Water Adventure

Lagi pengen seru-seruan main air? Tempat yang cocok adalah Atlantis Water Adventure. Wahana yang asyik buat dicobain antara lain Multisctructure yang 8 slides buat seluncuran. Terus ada juga wahana ekstrem di Crazy Water Slide buat meluncur dari ketinggian 22 meter dengan panjang 122 meter. 

Ada juga nih wahana Dragon Race dengan empat jalur warna-warni sepanjang 116,6 meter buat adu seluncur sama teman-teman. Wahana lainnya ada tujuh kolam renang kayak Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus dan Atlantean, dan Kiddy.