Louis Vuitton Luncurkan Masker yang Bisa Mencegah Kamu dari Bau-bau Kemiskinan~

Louis Vuitton luncurkan masker yang bisa mencegah kamu dari bau-bau kemiskinan.

Kemarin, kita udah mengulas tentang betapa masker jadi barang langka yang diburu banyak orang. Seorang ibu di Hong Kong pun jadi sasaran perampok yang justru lebih memilih merampok masker ketimbang barang berharga.

Situasi ini sangat menyedihkan gengs. Apalagi masker sekarang jadi barang yang sangat mahal, langka, sulit didapatkan. Padahal kegunaannya sangat penting ya buat menangkal virus corona yang mematikan itu.

Sementara orang-orang sibuk berebut masker, brand fesyen Louis Vuitton (LV) akhirnya bikin masker juga. Tapi bedanya, masker ini dibuat tidak untuk menangkal virus corona. Lah?!

Yap, masker keluaran LV ini didesain secara khusus untuk mencegah kamu dari bau-bau kemiskinan.

Miris sih, tapi masker ini jadi viral baru-baru ini setelah diposting oleh akun Twitter @PRADAXBBY. Akun Twitter itu mengunggah dua foto cewek yang sedang mengenakan masker kece dari brand high-end asal Prancis itu.

Masker Louis Vuitton, anti-bau kemiskinan nih~ (Twitter @PRADAXBBY)

Si pemilik akun Twitter itu menulis, "louis vuitton face masks". Sejak ngetweet pada Senin (10/2/2020) lalu, cuitan itu langsung diserbu sama netizen dan telah di-retweet hingga lebih dari 1.500 dan ratusan komentar.

Sebagian besar netizen yang berkomentar di cuitan itu langsung menghubungkan masker LV itu dengan virus corona. Netizen menyebut bahwa masker transparan Louis Vuitton itu jelas gak bakal bisa mencegah virus corona.

Padahal kondisi terkini menyebutkan bahwa lebih dari seribu orang meninggal dunia akibat virus corona. Ironis gengs.

"But do they actually protect you from viruses?!" tulis seorang netizen. "But this will definitely keep you from the scent of poverty," tulis netizen lainnya.

Sementara netizen dari Indonesia juga ikut berkomentar nih. Akun @yusufcaka menulis, "Selamat tinggal bau kemiskinan," tulisnya. "Terbebas dari aroma2 kemiskinan," tulis akun @Ny_Gea.

Tapi, apa masker Louis Vuitton yang bisa mencegah kamu dari bau-bau kemiskinan ini beneran ada atau cuma prototipe doang? Yak, pertanyaan ini berhasil dijawab berdasarkan penelusuran Wolipop yang menyebutkan bahwa masker ini benar-benar digunakan oleh pendiri brand makeup KNC Beauty, Kristen Noel Crawley.

Kristen emang pernah mengunggah foto-fotonya saat mengenakan masker transparan LV tersebut. Fotonya di Instagram pun langsung viral.

Masker begini gak bakal bisa tangkal virus corona (Instagram @kristennoelcrawley)

Masker anti-bau kemiskinan ini pernah dipake oleh Kristen saat hadir dalam acara fashion show koleksi busana pria Louis Vuitton di Men's Paris Fashion Week, Paris, Prancis, Januari 2019 lalu.

Namun dalam keterangan foto unggahannya itu, Kristen menyebutkan bahwa masker itu adalah produk 'custom' yang dibuat secara khusus. Tapi kalo beneran dijual, pasti kamu gak bisa beli. Bisa beli juga buat apa coba? Ya, bebas deh~

Pertama kali dipake oleh Kristen Noel Crawley tahun 2019 lalu (Instagram @kristennoelcrawley)