5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda, Cewek Wajib Tahu!

Hal-hal sepele ternyata bikin kamu cepet tua loh. Alias mengalami penuaan dini.

Tampak awet muda adalah impian banyak wanita. Demi kulit yang selau sehat dan berseri, wajah bebas kerutan, dan badan yang segar. Banyak wanita rela pakai perawatan mahal ke salon. Semakin mahal, iya sih semakin cantik. Tapi gak semua orang punya banyak uang untuk perawatan.

Buat kamu yang gak bisa perawatn mahal atau emang gak suka perawatan ke salon. Bikin ribet dan menguras isi dompet. Kamu bisa kok melakukan kebiasaan sederhana ini. Bisa bikin kamu terhindar dari penuaan dini dan sehat hingga tua.

1. Olahraga rutin

Olahraga penting banget buat kesehatan kamu gengs. Rajin olahraga bikin kamu lebih produktif dan bahagia juga. Dengan olahraga kamu gak muda kena obesitas, otot lemah, da kulit yang mengendur.

Bisa tampak singset dan seksi meski udah burumur lebih dari 30 tahun. Beda loh, orang yang rajin olahraga kelihatan segar dan bugar gitu. 

Malas bukan lagi alasan. Kamu bisa olahraga sendiri dan bikin jadwal pribadi pakai aplikasi di smartphone. Ada banyak banget lah pastinya panduan olahraga.

Niat yang penting tuh. Biar awet muda gengs dan kamu lebih bahagia.

Olahraga biar awet muda (aliexpress.com)

2. Makanan sehat

Kurangi tuh konsumen gula dan pemanis buatan. Bikin kamu cepat tua dan gak sehat. Kalau kamu suka boba atau minuman instan lainnya, mulai ganti sama jus tanpa gula atau minuman sehat lainnya.

Perbanyak konsumsi buah, sayur, dan protein tanpa lemak. Kamu bisa dapet protein dari bahan-bahan nabati. Omega-3 dari kacang-kacangan juga bagus buat kulit. Kacang-kacangan mengandung vitamin E juga gengs.

Makanan sehat (bimcbali.com)

3. Istirahat yang cukup

Kalau udah sibuk sama kerja, studi, atau urusan rumah tangga, ketika ada waktu luang ya istirahat. Jangan main gadget dan ngerumpi terus ih. Cewek-cewek kalau udah ngegosip bisa tahan lama.

Pergunakan waktu untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Tidur yang cukup sangat baik untuk kesehatan dan menghindarkan kamu dari penuaan diri.

Enak kan? Tidur aja bikin awet muda.

Tidur cukup (sleepability.be)

4. Pikiran Positif

Waktu akan terbuang sia-sia banget kalau kamu gunakan buat mengisi pikiran dengan hal-hal negatif. Mendingkan banyakin pikiran positif dan lakukan hal positif. Biarlah apa kata orang yang penting kamu gak jahat kok sama mereka.

Jangan terlalu dengerin kata orag juga. Hiduplah bahagia dan lakukan apa yang kamu suka.

Pikiran positif (goodfon.com)

5. Berjemur

Berjemur di bawah matahari pagi bikin tubuhmu dapat asupan sumber viamin D. Vitamin yang bikin kulit lebih awet muda karena gak gampag keriput. Berjemur dipagi hari bisa bikin kamu lebh produktif karena merasa bahagia.

Jangan tidur pagi-pagi makanya ya. Mending olahraga atau lakukan hal yang positif. Gitu deh gengs 5 cara mudah dan alami biar awet muda.