Ketahui Contoh Chat PDKT Supaya Kamu Terus Berbalas Pesan Dengan Gebetan

Contoh chat PDKT di bawah ini bisa kamu gunakan untuk rujukan bagaimana berbalas pesan dengan gebetan yang asik. Agar tujuan jadian segera terlaksana.

PDKT, proses paling menguras tenaga dalam berpacaran. Karena kita dituntuk setiap waktu harus ada disekitar gebetan. Tentu biar dia paham akan keberadaan orang yang menyukainya.

Salah satu cara agar kita bisa terus dekat gebetan dengan adalah dengan chatting via aplikasi chat. Di sana selain kamu bisa mengenal gebetan lebih dekat, sekaligus untuk mencari hal-hal yang nyambung diantara kalian.

Syarat agar PDKT via chat ini lancar adalah setiap kali kamu mengirim pesan, gebetan pasti akan membalasnya. Dan hal ini ternyata gampang-gampang susah gaes. Kalo kalian belum terbiasa untuk melakukannya biasanya ya, jarang pesan dibalas sama gebetan. Kan sedih..

Untuk itu kalian perlu mengetahui contoh chat PDKT dengan gebetan. Meskipun nanti chatnya ga harus sama dengan milikmu, tapi kalian dapat mengambil inspirasi dari tips PDKT ini.

source: setipe.com

Jangan Lagi Basa-Basi Basi

Tips chat dibalas yang pertama adalah jangan banyak basa-basi dengan gebeten saat memulai pembicaraan. Memang memancing pembicaraan biasanya ya melalu basa-basi. Tapi kalau basa-basinya terlalu basi lantas bisa apa? Seperti...

“Hai, boleh kenalan nggak?”

“Halo…”

“Siapa nih?”

Basi sih kalau masih menggunakan kata-kata seperti di atas. Banyak yang sudah mulai bosan dengan chat pembuka seperti itu. Mereka ingin kamu langsung tertarik dengan apa yang mereka kerjakan saat ini. Semisal...

“Hai, suka naik gunung ya? Pernah kemana saja?”

“Suka hunting foto? Ada tempat bagus loh di deket mall, udah pernah ke sana?”

Ketika kamu tertarik dengan yang dia lakukan saat ini, dia akan menganggap kalau kalian memiliki kecocokan. Gebetan tentu akan senang hati ngobrol tentang hal-hal ini dengan kamu.

Tunjukan Kalau Kamu Serius dengan Isi Obrolan

Sebisa mungkin sih basa-basi di atas ya diteruskan, jangan cuma jadi pembuka obrolan saja. Jangan sampai deh kamu nanyanya A yang ingin kamu bahas Z. Kan jauh.

Contoh, kalau tadi kamu tertarik dengan orang yang demen naik gunung ya kamu juga bahas lagi.

“Denger-denger gunung X sementara ditutup dulu yah buat pendakian? Kira-kira ada apa ya?” atau kalau kamu ga begitu ngeh dengan topiknya kamu bisa mulai mencari tahu “Gimana sih rasanya naik gunung? Jujur aku belum pernah, tapi kayaknya menarik”

Sedangkan dengan yang suka fotografi kamu bisa menanyakan serba-serbi kamera seperti...

“Eh kamu pakai kamera mirrorless ya buat ngambil foto ini, apa aja sih kelebihan kamera ini? gue masih pake DSLR soalnya.”

source: pexels.com

Bikin Kalimat Sekreatif Mungkin

Kalimat yang kreatif memiliki minimal dua efek positif buat chat sama gebetan. Pertama, adalah kamu terlihat serius di depan gebetan karena udah mikir keras buat ngobrol. Kedua, kamu orangnya asik karena bahasamu ga gitu-gitu aja.

Hal ini tentu akan menambah bobot untuk gebetan membalas chatmu. Apalagi kalau gebetan juga di-PDKT-in sama orang lain. Kalau kamu pakai bahasa yang biasa, bisa jadi gebeten lebih memilih chat dengan mereka. Jadi alih-alih kamu pakai kalimat...

“Ah kayaknya lebih enak pake DSLR deh” lebih baik gunakan “Iya juga, memang masing-masing jenis kamera ada kelebihan dan kekurangannya”

Atau..

“Di gunung juga harus jaga alam dong, ga buang sampah sembarangan” stop, ganti dengan ini “Kamu sebel ga sih kalau pas di jalur pendakian nemu bungkus mie instan merek x bertebaran, jadi merusak suasana alaminya”

Seperti itu contoh chat PDKT agar gebetan terus membalas obrolan. Sekali lagi ini hanya contoh saja, mungkin kamu menghadapi situasi yang berbeda. Semoga bisa menjadi inspirasi. Salam PDKT lancar jaya!