7 Makanan Nikmat Tapi Nggak Sehat, Mana Yang Paling Kamu Suka?

Tenryata banyak banget makanan yang nggak sehat tapi enak banget, serba salah! 7 makanan ini misalnya~

Untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah makanan. Mengonsumsi makanan sehat emang selalu dianjurkan bagi siapa aja yang peduli sama kesehatannya. 

Tapi pada kenyataannya sih susah ya kalau sehari-hari full makan makanan sehat, kayak makanan yang masih mirip bentuk aslinya, buah, dan sayuran. 

Duh, makanan-makanan enak yang kurang sehat tuh emang begitu menggoda dan kadang susah ditolak. Misalnya kayak tujuh makanan berikut ini nih. Nikmat sih, tapi mesti dikurang-kurangin karena nggak baik buat kesehatan~ 

Dalam daftar pertama ada goreng-gorengan kayak tahu isi, bakwan, cireng, risol, pisang goreng, dan teman-temannya. Enak banget sih buat cemilan sore. Tapi, gorengan tuh jangan dimakan sering-sering deh mengingat makanan yang digoreng emang kurang sehat, apalagi kalau minyaknya nggak diganti-ganti. 

Makan ayam goreng tuh emang jadi makin lengkap kalau ada kol goreng. Padahal, kol mentah juga enak aja sih dijadiin lalapan, sehat pula karena mengandung zat antikanker. Dibikin makin nggak sehat lagi kalau dimasak di minyak panas dan udah dipakai berulang kali.

Siapa nih yang suka makan bakso? Bola-bola daging dengan kuah kaldu terus dipakein sambel tuh emang kenikmatan duniawi. Tapi nggak baik juga lho untuk kesehatan, mengingat bisa aja bakso yang kamu makan mengandung bahan pengawet dan pakai penyedap rasa berlebihan. 

Makanan favorit sejuta umat nih, mie instan. Memang udah terkenal nggak sehat juga sih karena mengandung lemak trans dan lemak jenuh, tapi enak gimana dong?

Ini juga nih, udah tau nggak sehat tapi masih sering kepengen. Junk food ini emang bahaya, bikin nagih tapi nggak ramah sama kesehatan. 

Lagi musim minuman boba yang biasanya jadi topping minuman manis. Boba sendiri bisa mengganggu sistem pencernaan dan bikin kamu obesitas kalau tiap hari pesan minuman ini karena kandungan gulanya tinggi banget dan tinggi kalori pula~ 

Si manis yang tampilannya cantik ini juga nggak boleh sering-sering dikonsumsi. Soalnya, dalam satu donat aja, kalorinya bisa tinggi banget. Apalagi kalau ditambah topping yang heboh~