Korban Bullying Ini Berhasil Buktikan Diri Jadi Selebgram Sukses ... Berapa Penghasilannya?

Korban bullying ini berhasil buktikan diri jadi selebgram sukses ... berapa penghasilannya?

Kamu bisa renggut rasa percaya diri seseorang dengan mem-bully-nya. Bisa, kamu bisa lakukan itu dengan cepat, sekarang juga.

Tapi apa kamu tega melakukan itu? Tega gitu mem-bully seseorang karena dia tuh gak sama dengan kamu yang dikasih banyak kelebihan. "Kesempurnaan" gitu misalnya. Iya, tega?

Kalo kamu tega, kamu perlu tau kisah korban bullying bernama Yaslen Clemente. Cewek cantik dan seksi ini sekarang berhasil buktikan diri jadi model di Instagram.

Gak sekadar jadi selebgram, Yaslen Clemente bahkan mampu meraup keuntungan yang gak sedikit. Penghasilannya kini mencapai hampir Rp1 miliar per tahun.

Di balik kisah suksesnya menjadi selebgram tajir, Yaslen Clemente sebenernya pernah merasakan tidak percaya diri dengan penampilannya. Dulu dia adalah korban bullying oleh teman-temannya di sekolah.

Cewek cantik yang kini berusia 22 tahun itu dulunya sering diejek soal kondisi kesehatannya. Ini karena Yaslen Clemente menderita skoliosis yang berdampak pada kelengkungan tulang belakangnya.

Yaslen menjelaskan bahwa setiap hari dia harus mengenakan brace. Hal itu pun membuat dirinya gak nyaman.

Ini nih, Yaslen Clemente (Instagram @yaslenxoxo)

"Saya biasa memakai hoodie besar setiap hari, bahkan di cuaca yang panas. Hati saya sakit, saya mengasingkan diri dari orang lain dan hanya benar-benar bergaul dengan dua teman," kata Yaslen Clemente, dikutip dari Daily Star.

Skoliosis tentu berpengaruh pada masa mudanya yang indah. Dia tak pernah mengharapkan hal ini dan mungkin menginginkan punya kehidupan yang "normal" seperti anak muda seusianya.

Yaslen sendiri mengaku bahwa dia tidak akan bersosialisasi atau membuka diri kepada siapapun. Sebab, kehadiran dia di banyak tempat justru diolok-olok oleh teman-temannya.

"Saya sangat takut bahwa seseorang akan menyadari bahwa saya mengenakan penyangga, dan mereka mengolok-olok saya," katanya.

Model cantik dan seksi ini dulu adalah korban bullying (Instagram @yaslenxoxo)

Meski merasa gak nyaman, brace itu tetap dipakai demi menjaga tulang belakangnya. Brace itu juga digunakan untuk membuatnya pulih tanpa operasi.

Nah, ketika rasa percaya dirinya kembali, Yaslen Clemente yang masih remaja saat itu memutuskan untuk membuat akun Instagram-nya sendiri.

"Seperti remaja lainnya, saya membuat akun Instagram hanya sebagai platform media sosial. Tidak ada niat apa pun untuk mengembangkannya, atau menghasilkan uang dari dunia modeling," kata Yaslen.

Tapi karea Yaslen memang punya potensi tersendiri, follower Instagram-nya pun terus bertambah. Akhirnya, cewek seksi asal Miami, Amerika Serikat ini pun tampil menjadi model salah satu merek kecil bikini.

Terhitung sejak pemotretan awal, followers Yaslen Clemente pun terus bertambah. Hingga kini, dia memiliki 1,3 juta followers dan menghasilkan banyak uang dari postingan foto-fotonya di Instagram.

Dulu dia diolok-olok sama orang-orang (Instagram @yaslenxoxo)

"Rata-rata hari ini, tergantung apa yang mereka minta. Saya menghasilkan antara 500-800 dollar AS per posting. Ditambah komisi dari kode promo," jelas Yaslen Clemente.

Angka segitu per postingan berarti setara dengan Rp6,8-11 juta per postingan loh gengs! Dan dalam setahun, penghasilan Yaslen dari postingan Instagram-nya bisa mencapai 70.000 dollar atau sekitar Rp960 jutaan. Wow!

Kebayang gak sih gimana rasanya jadi orang yang pernah nge-bully Yaslen Clemente ini? Tapi konon, orang-orang yang pernah jadi korban bullying tuh lebih sukses di masa depannya. Percaya?

Pokoknya, stop bullying gengs!

Tapi sekarang, dia berhasil buktikan kesuksesannya (Instagram @yaslenxoxo)