Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Berlibur di Kota Barcelona

Di mana saja ya tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Kota Barcelona, Spanyol? Kuy simak daftarnya di bawah ini.

Liburan ke Barcelona merupakan liburan untuk menggumi sejumlah karya arsitektur dunia yang hanya ada di kota tersebut. Karya-karya tersebut bahkan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Nah kalau kalian penasaran dengan tempat mana saja yang wajid dikunjungi saat berlibur di sana, yuk cek daftar di bawah ini. Sayang kalau sampai kalian kelewatan salah satu tempat wajib tersebut.

1. Casa Mila

Tempat pertama yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Barcelona adalah di Casa Mila. Bangunan ini dikenal oleh masyarakat lokal dengan nama La Pedrera atau "Tambang batu" karena bangunanya didesain seperti dipahat secara konvensional.

Bangunan ini merupakan maha karya Antoni Gaudi yang dibangun antara tahun 1906 hingga 1912. Jika ingin berkunjung, sebaiknya kalian datang ke Casa Mila sebelum jam 18.30 waktu setempat karena pada jam 19.00, bangunan ini sudah tutup.

Tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Barcelona (bcn.travel)

2. Plaza de Espana

Plaza de Espana merupakan alun-alun kota Barceloa yang terletak di depan gedung Palau Nacional. Secara garis besar ada dua pemandangan utama dari tempat ini. Pertama adalah lapangan separuh lingkaran dan bangunan berasitektur abad pertengahan yang mengelilinya.

Di antara alun-alun dan gedung megah tersebut terdapat parit kecil yang dilintasi sejumlah jembatan. Sebaiknya, kalian mengunjungi alun-alun ini saat malam hari agar bisa menikmati lampu-lampu yang indah di Barcelona.

Tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Barcelona (wikipedia.org)

3. Gothic Quarter

Sekitar 600 meter dari Picasso Museum, terdapat sebuah jalan yang cukup terkenal di Barcelona yaitu Gothic quarter. Jalan sempit tersebut berada di antara gedung-gedung kuno bergaya gothik. 

Bangunan tersebut bukan hanya pajangan. Kalian bisa menemukan banyak restoran-restoran yang menjual makanan khas Spanyol. Atau souvenir khas dari sana. Sepanjang jalan ini menjadi tempat yang cocok untuk berfoto karena dikelilingi bangunan-bangunan berarsitektur indah.

Tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Barcelona (plumguide.com)

4. Casa Battlo

Satu lagi rumah yang nggak kalah ikonik dengan Casa Mila bernama Casa Battlo. Meskipun berbeda kedua bangunan ini memiliki cita rasa yang mirip. Ya karena kedua bangunan ini didesain oleh arsitek yang sama, yaitu Antoni Gaudi. 

Perbedaanya adalah Casa Battlo memiliki warna-warna cerah dan berani khas art deco. Bagi kamu yang ingin mencari destinasi dengan banyak spot foto yang menarik, bisa mengunjungi Casa Mila atau Casa Battlo.

Tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Barcelona (youstylish.com)

5. Museum FC Barcelona

Nah, bagi para pecinta sepak bola, jika berkunjung ke Kota Barcelona, rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi FC Barcelona Museum. Letaknya tak jauh dari Universitas Politeknik Barcelona.

Museum FC Barcelona ini berisi piala kemenangan Barcelona, jersey dan sepatu para pemain terdahulu, dan bola milik klub Barca.

Tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Barcelona (wikipedia.org)