Nggak Perlu Pamer, Ikutin Aja 5 Cara Menjadi Keren Ini

Yakin kamu keren? Atau pengen keren? Ikutin aja trik-trik auto-keren di bawah ini.

Jawab dengan jujur: kamu pengen jadi keren kan? Mungkin mulutmu akan mengatakan tidak. Padahal hatimu berkata "ya, saya mau!" Ngapapa, kita bisa memaklumi sikap-sikap naif macam itu.

Dalam hal ini, keren memang nggak punya makna tunggal. Mereka bisa diterjemahkan secara berbeda oleh setiap orang. Misalnya, keren menurut si A adalah makan bakso yang bentuknya kubus terus dijadiin Instastory. Sedangkan menurut si B, keren adalah tidak makan bakso sendirian, tapi ngajak pacar beserta kedua orangtuanya di sebelah tempat duduk si A yang pesen menu khusus tadi. Terus bikin Instastory dan nge-tag si A. 

Pokoknya, jadi keren itu gampang. Kamu nga perlu ngikutin gayanya si A dan B karena mereka merasa paling keren pas lagi makan bakso doang. Jadi keren bisa kamu lakukan dengan cara yang paling halus banget. Kalo gitu simak deh cara menjadi keren tanpa perlu pamerin kekerenan kamu.

1. Sok-sok Nggak Pede

Menjadi keren bisa kamu lakukan dengan tahapan ini: nggak pedean. Misalnya gini, kamu tau kalo kamu tuh jago sulap kartu. Kamu punya keahlian main kartu yang beda banget dan pengen kamu pamerin ke teman-temanmu.

Biar bisa 'main alus', cari momen yang tepat. Coba ajak nongkrong temen atau gebetan. Keluarin kartu dan minta dia yang ngocokin. Nah, biar nggak salah arah, ambil kartunya dan bilang kamu aja yang ngocokin. Terus mainkan deh trik-trik kartu yang kamu kuasai. Gokil!

psypost.org

2. Sok-sok Curhat

Keren instan itu bisa juga dilakukan dengan belagak curhat. Momennya pas banget nih kalo misalnya kamu lagi diajakin curhat sama teman kamu.

Di tengah-tengah curhatnya, ambil kesempatan. Bilang kalo kamu juga bisa ngerasain apa yang lagi dirasakannya saat itu. Udah gitu, sambil main alus, sebutkan beberapa keahlian kamu. Misalnya, kamu bisa bikin kartu di tanganmu ada di dasar mangkok kuah bakso tanpa dia sadari. Ya, saat itu juga. Keren cuy!

businessinsider.com

3. Sok-sok Nanya

Daripada pamer, temenmu malah pergi nanti. Mending pake cara 'alus' aja dengan sok-sok nanyain beberapa hal ke temanmu. Kuncinya adalah asik, aksi, dan yakin.

Contohnya, sesekali waktu jajal deh belagak dungu (padahal emang iya). Tapi kalo yang ini kamu yang mulai duluan dengan mengatakan bahwa kamu punya kenalan orang yang jago banget sulap kartu. 

Se-Jawa-Bali, cuma dia doang yang bisa mainin trik kartu itu. Begitu dia nanya siapa, langsung jawab: "aku!" Terus samber dengan pertanyaan, "keren, kan?" Sambil naikin alis. Cadas!

travelandleisure.com

4. Sok-sok Bingung

Kalian tau lagu berjudul "Perdamaian", kan? Di tengah-tengahnya ada lirik yang isinya serba bingung tuh. Nah, sok-sok bingung bisa jadi trik yang lain biar kamu keliatan keren.

Untuk menguji seberapa keren kamu, coba nih sok-sok bingung pas teman-teman di kelas lagi mendebatkan negara mana yang akan memenangkan Piala Dunia. Manggut-manggut aja atau celingak-celinguk sambil ngikutin obrolan. 

Kalo ada satu yang udah mulai manasin obrolan, langsung aja aksi. Bilang kamu udah tau siapa yang jadi juaranya berdasarkan ramalan kartu yang kamu pegang. Tunjukin kartunya sambil ngetrik sedikit, dan taruh satu kartu sambil sebutin itu negara yang menang. Parah!

bustle.com

5. Sok-sok Mancing Obrolan

Auto-keren ternyata juga bisa kamu lakukan dengan memancing obrolan yang mengarahkan segala hal ke kamu. Tapi inget, tetep main alus ya.

Misalnya gini, saat kalian lagi nongkrong, sebaiknya sih lebih dari satu orang, kombinasikan trik-trik di atas. Mulai dari sok-sok bingung, sok nggak pedean, sok nanya atau sok curhat. Cuman, kamu harus sadar betul bahwa jawaban dari semua itu adalah kamu sendiri. Jangan sampe mereka gagal paham.

Nantinya mereka perlahan akan sadar bahwa sebenarnya kamu punya beberapa keahlian seperti jago ngocok, jago ngetrik, jago main kartu, dan jago nyepik. Kalo udah tau, siapkan nyalimu untuk menghadapi hujatan mereka yang bikin kamu tetap berkawan dengan kesendirian. Mantep!


Jadi kunci sukses menjadi keren berdasarkan trik-trik di atas adalah ..., simpulkan sendiri ya. Sukses!

realbusiness.co.uk