5 Hal Ini Identik Dengan Jomblo Tapi Ternyata Keliru… Apa Aja?

Ternyata hal-hal yang identik dengan jomblo tuh salah banget lho. Mau tau apa aja? Baca selengkapnya ya~

Ternyata hal-hal yang identik dengan jomblo tuh salah banget lho. Mau tau apa aja? Baca selengkapnya ya~

Tag: wanita, hubungan, jomblo, pacar, drama percintaan, asmara, stigma jomblo, jomblo merana, jomblo bahagia, jomblo kesepian 

Menyandang predikat sebagai jomblo tuh membingungkan. Padahal si jomblo ini nggak bikin salah apa-apa, tapi dipandang sebelah mata, dicibir, dan jadi bahan bercandaan. Aneh juga ya? 

Memang bukan rahasia lagi deh kalau banyak stigma yang timbul buat orang-orang jomblo. Mungkin kesannya bercanda sih, tapi lama-lama citra jomblo sendiri jadi terkesan menyedihkan. Ya mungkin ada yang sedih, tapi nggak semuanya sama rata, kan? 

Padahal, jadi jomblo itu bisa aja karena pilihan, lagi males komitmen, atau emang belom ketemu pasangan yang sreg. Nah, berikut ini beberapa hal yang identik dengan kejombloan dan kenyataannya sih nggak gitu-gitu amat. 

Selalu iri ngeliat orang berpasangan

Di satu tempat, isinya banyak banget orang berpasangan, terus kamu datang sendirian. Apa berarti sedih atau harus dikasihani? Kan enggak juga! Bisa aja kan kamu emang lagi pengen me time dan kebetulan ke tempat yang saat itu banyak orang pacaran. Mungkin ada orang yang memandang kasihan, padahal yang jomblonya sendiri sih biasa aja. 

Nggak laku 

Nggak ada juga aturan kalau setiap orang dan setiap waktu harus punya pasangan, kan? Makanya, bukan berarti orang jomblo tuh selalu nggak laku. Bisa aja kan dia lagi jomblo karena trauma dengan hubungan lama, males ribet terlibat drama percintaan, nggak pengen berkomitmen, atau bisa aja karena lagi nggak pengen pacaran sementara waktu. 

Jomblo (freepik.com)

Merana

Kesannya jomblo tuh merana, sedih, mengkhawatirkan. Padahal sehari-seharinya dia sibuk beraktivitas, ngelakuin hobi, belajar hal baru, main sama teman ini-itu, aktif di komunitas,  dan sibuk bersenang-senang. Malah waktu luangnya bisa difokusin ke banyak kegiatan positif, berkarya, berprestasi. Bagian mana yang merana, nih? 

Jomblo (freepik.com)

Kesepian

Memangnya ada jaminan punya pasangan nggak kesepian? Banyak juga lho yang ngerasain kesepian padahal punya pasangan. Nah, jadi jomblo pun nggak identik dengan kesepian kok. Nggak punya pacar sih, tapi kan banyak teman, orang tua, keluarga? 

Nggak bahagia 

Kayaknya tuh ada yang salah saat seseorang menjomblo. Nggak punya pasangan sama nggak bahagia itu beda lho. Jadi, meskipun lagi nggak pacaran, bahagia sih masih bisa didapatkan dari hal lain, misalnya traveling, belanja, cukup istirahat, nongkrong dan puas ketawa-ketawa sama teman, dan kumpul keluarga. 

Jomblo (forbes.com)