Viral ... Cowok Ini Bilang Testis Manusia Bisa Merasakan Makanan Juga, Caranya?

Viral ... cowok ini bilang testis manusia bisa merasakan makanan juga. Caranya?

Perkembangan tren di media sosial emang cepat banget. Kalo kamu aktif, kamu pasti tau deh ... gak bakal ketinggalan satu hal yang tiba-tiba viral gitu.

Kontennya sih bisa apa aja, termasuk konten yang kemudian jadi tren aneh. Contohnya? Tau gak kalo belakangan lagi viral tren aneh mencelupkan testis ke kecap asin???

Fix, ini aneh banget sih .... Apa coba faedahnya?

Dikutip dari Storypick, tren ini bermula dari seorang cowok yang membaca sebuah penelitian yang aneh juga. Dia membaca bahwa testis tikus ternyata bisa mengecap dan mendeteksi rasa. Wow!

Berbekal pengetahuan itu, cowok pengguna TikTok bernama Reegan ini pun menantang para pengguna TikTok lainnya untuk mencobanya. Caranya? Ya gitu ... celupkanlah testis kamu sendiri ke kecap asin. Wkwkwk, aneh banget.

Nah, tantangan pun dijawab seorang pengguna Instagram dengan akun @alxjames. Dia menjadi relawan eksperimen konyol ini. Jadilah James mengambil wadah kecil berisi kecap asin dan kemudian dia oleskan kecap asin itu ke testisnya sendiri.

Dalam hitungan beberapa detik aja, James berteriak bahwa dia benar-benar bisa merasakan kecap asin di mulutnya. Padahal yang dioles ya bijinya sendiri, eh, testis. Wkwkwk. James pun merasa heran dengan eksperimen konyol ini.

Jadi, apakah testis bisa mendeteksi rasa? Hmm ... (thespruceeats.com)

Eksperimen aneh ini pun segera berubah jadi tren aneh di TikTok hingga YouTube. YouTuber Matthew Lush pun coba ikutan tren aneh ini. Bahkan dia juga menambahkan jus jeruk ke testisnya. Lush bahkan bisa merasakan jeruk di lidahnya.

Setelah tren aneh ini viral, ada juga nih akhirnya seorang pengguna TikTok yang membagikan cara merasakan makanan dari testis. Hingga kemudian seorang ahli medis pun ikut bicara soal tren aneh yang satu ini.

Ahli medis itu bilang bahwa testis bisa merasakan makanan adalah tidak benar! Nah lho ....

Itu kata dr. Kieran Kennedy dari Melbourne, Australia. Dia bilang masih belum ada bukti medis spesifik tentang ini. Yang jelas, belum pernah ditemukan hubungan antara 'biji' cowok yang bisa mengecap rasa.

"Faktanya, belum ada bukti medis spesifik bahwa testis bisa mengecap atau mengenali rasa. Belum ada bukti medis yang bisa mendukung teori bahwa pria bisa merasaka sesuatu lewat testis mereka. Hal ini juga berlaku pada hewan," kata dr. Kieran.

Kalo kata ahli medis, teori ini tidak benar~ (storypick.com)

Kieran juga mengatakan bahwa apa yang dirasakan orang-orang yang di media sosial tentang tren aneh ini cuman khayalan doang. Padahal sebenarnya tidak terjadi apa-apa.

"Ketika kalian memikirkannya, jika Anda memikirkan atau bersiap untuk merasakan makanan yang asin atau asam, kalian akan menyadari bahwa air liur mulai berubah rasanya jadi asin atau asam," katanya.

Kalo kamu penasaran, cobain aja sendiri gengs~ (bravo.de)

"Ditambah dengan fakta bahwa para pria ini, sebelumnya sudah menyiapkan kecap asin, dan mereka sudah berekspektasi tentang rasa asin di lidah mereka, sehingga muncullah anggapan bahwa testis benar-benar bisa mengecap rasa makanan," lanjut dr. Kieran.

Jadi, itulah yang terjadi .... Kunci sukses dari tren aneh ini sebenarnya cuma ekspektasi gengs. Tapi kalo kamu lagi woles, boleh kamu coba sendiri deh. 

Tapi jangan dicelup ke cairan yang mengandung cabe ya! Lumayan gengs, buat konten TikTok nih. Wkwkwk