Selebgram Ini Dibui karena Nekat Naik ke Puncak Piramida Giza

Selebgram ini dibui karena nekat naik ke puncak Piramida Giza di Mesir. Hmm ... pelajaran banget nih.

Gengs, jangan sekali-kali ya kamu nekat saat sedang berkunjung ke negeri orang. Apalagi kalo niatnya "hanya-demi-konten". 

Sebaiknya gak usah deh kalo kamu gak mau berurusan sama hukum yang berlaku di tempat atau negara tersebut. Sebab, itulah yang dirasakan seorang selebgram dan influencer Vitaly Zdorovetskiy.

Jadi sebenernya, cowok ini punya tujuan baik saat dia berkunjung ke Mesir belum lama ini. Dia tuh pengin menggalang dana dengan melakukan sebuah aksi nekat ... naik ke puncak Piramida Giza dong!

Sebagaimana diketahui, Piramida Giza kan slah satu ikon pariwisata dan warisan budaya Mesir yang terkenal banget ya. Dan karena aksinya itu, Vitaly terpaksa harus dibui atau dipenjara. 

"Saya melakukan ini untuk tujuan yang baik dan itu membuat saya lima malam di penjara Mesir," kata Vitaly dalam keterangan foto yang dia unggah di akun Instagram-nya.

Tapi untunglah gak lama dan gak termasuk pelanggaran berat. Dia harus merasakan penjara di Mesir selama lima hari. Tapi kayaknya ... ini bukan yang pertama kalinya deh.

Ini lho orangnya (Instagram @kingvitaly)

Padahal dia udah baca ada aturannya ya~ (Instagram @kingvitaly)

"Meskipun saya telah dipenjara di seluruh dunia berkali-kalli karena aksi saya yang sebelumnya, yang satu ini telah menjadi pengalaman paling mengerikan dalam hidup saya," lanjut caption Vitaly.

Aksi nekatnya ini didasari atas tujuan baiknya yaitu dalam rangka menggalang dana untuk Australia. "Mari bersatu dan menyumbang untuk Australia. Saya berharap dunia akan mendengarkan saya," katanya.

Aksi nekat Vitaly Zdorovetskiy naik ke puncak Piramida Giza di Mesir itu dia rekam. Rekamannya pun diunggah ke akun Instagram-nya dan dia tampak nyaris kehabisan napas setibanya di puncak Piramida Giza.

Tapi nekat dong naik ke puncak Piramida Giza (Instagram @kingvitaly)

Dalam rekaman video itu, Vitaly juga langsung menyampaikan pesan yang ingin disampaikannya terkait aksi galang dana dengan cara nekat itu.

"Benar-benar menakjubkan, ini luar biasa. hentikan perang, bantu Australia, mari mengumpulkan uang. Mesir, aku mencintaimu. Saya hanya ingin membawa kesadaran kepada dunia, jutaan hewan hilang, jutaan orang terluka," kata Vitaly dalam video yang dibagikannya itu.

Mengetahui postingan Vitaly yang bikin heboh itu, banyak netizen yang ikut berkomentar. Ada yang pro, dan ada yang kontra dong pastinya.

Akhirnya sampe puncak juga (Instagram @kingvitaly)

Beberapa netizen salut dengan aksi nekat Vitaly di Mesir ini karena dengan bangga dia menyuarakan perdamaian. Namun sebaliknya, banyak juga netizen yang mengkritik aksi Vitaly ini karena tak menghormati aturan dan budaya negara lain.

Netizen yang kontra dengan aksi nekat Vitaly ini juga menudingnya bahwa alasan penggalangan dana itu hanya akal-akalannya saja. Vitaly disebut-sebut hanya ingin mendapat perhatian dari para followers-nya.

"Mengapa kamu tak mendonasikan uangmu sendiri daripada mendaki situs bersejarah tanpa alasan?" komentar seorang netizen.

Terus santai-santai deh di atas~ (Instagram @kingvitaly)

Vitaly sendiri diketahui dengan nekat naik ke kompleks Piramida Giza yang menjadi rumah bagi piramida terbesar Mesir Kuno. Piramida itu juga digunakan sebagai makam raja-raja masa silam, termasuk sarana ibadah.

Di balik itu, Kompleks Piramida Giza adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Salah satu yang paling penting di dunia. Kalo kalian gimana, setuju atau nggak sih sama aksi nekat Vitaly ini?