Yuk, Cari Tahu Arti Sebenernya Dari 9 Mimpi yang Paling Sering Dialami

Kamu pasti pernah menebak-nebak artinya mimpi. Ini arti dari 9 mimpi yang pernah kamu alami.

Seringnya, mimpi dijelaskan pake 'katanya' dan mitos. Padahal secara psikologis bisa terjelaskan. 

Sigmund Freud mengatakan bahwa mimpi adalah ekspresi bawah sadar. Karena di realitas nggak bisa diekspresikan. Makanya muncul dalam mimpi. Bisa dikatakan mimpi berhubungan dengan apa yang sudah kamu alami. Dan bisa menjadi penanda apa yang  kamu alami sesungguhnya.

Dari 9 mimpi ini, kamu pernah ngalamin yang mana. Coba deh diinget-inget.

1. Mimpi kejar-kejaran atau kamu yang dikejar

Mimpi ini artinya kamu dilanda persoalan trus nggak tahu cara nyeleseinnya. Coba deh dinget-inget lagi. Kata ilmuwan, mimpi kan ekspresi alam bawah sadar. Jangan-jangan kamu nggak nyadar kalo sedang dilanda persoalan. Tapi yang jelas. Kalo punya soal mesti dihadapi. 

Source: Unsplash/Priscilla du Preez

2. Kamu jatuh dan kaget tiba-tiba bangun.

Mungkin saja kamu sedang terlalu memikirkan sesuatu hal. Group band Serius memang udah bubar. Boleh aja serius mikirin sesuatu. Tapi jangan terforsir. 

Mimpi jatuh mungkin menandai bahwa kamu butuh piknik. 

Source: Unsplash/Tushar Escape

3. Gigi lepas dalam mimpi, artinya? Katanya sih..

Dilansir dari Independent, gigi itu simbol dari kepercayaan diri dan perasaan yang kuat. Kalo kamu mimpi ini, bisa jadi artinya kepercayaan diri dan perasaanmu lagi kacau. 

Atasi dengan positif thinking aja ya. Coba tenang dan tanggapi aja sebagai tantangan.

Source: Youtube

4. Mimpi terbang seperti burung?

Ini kebalikannya mimpi jatuh. Artinya kamu berhasil melalui satu hal atau udah ikhlas sama apa yang kamu lalui. Yeay, kamu berhasil menghadapinya.

Source: Unsplash/Raymond Perez

5. Telanjang didepan umum tapi di mimpi.

Artinya hampir sama dengan di kenyataan sih. Kan kebayang kalo telanjang di depan umum tuh ngerasa malu atau gugup karena jadi perhatian. Tapi nggak papa. Mungkin aja kamu barusan diterima di lingkungan baru. Jadi, kalo udah tahu artinya begini. Bisa menyiapkan diri dengan apa yang terjadi besok.

Source: Pinterest

6. Kamu berada di ruangan yang nggak kepakai

Karakter diri seseorang disimbolkan dari ruangan yang nggak dipakai. Menurut ahli mimpi, kamu menemukan sesuatu hal positif dalam dirimu. Ayo, hal positif sudah kamu temukan. Tinggal bagaimana caranya kamu lebih mengembangkan dirimu. 

Source: Blogspot/Vevameylia

7. Kendaraan yang nggak bisa dikendalikan

Kalo kamu mimpi hal tersebut, tandanya kamu lagi nggak konsisten. Karena kendaraan menggambarkan kemampuan untuk konsisten terhadap hal yang bersifat spesifik. Kalo sampe kamu bingung dan panik, kamu sedang sulit memegang kendali dan konsisten. 

Okay, santai dulu ya. Ada hal dalam diri yang bisa dipakai, insting. Sarannya, pake insting agar yang kamu lalui bisa ditempuh.

Source: Refinedguy.

8. Kamu mimpi ujian

Kalo dalam mimpi kamu ngerasa nggak siap ujian, artinya kamu lagi nggak puas sama dirimu sendiri. Kata psikolog, ujian ibarat penilaian kemampuan diri. Jangan menyalahkan diri lho. Gagal dan salah dalam hidup itu nggak papa. Mulai membangun diri lagi aja, ini saran ya.

Source: Unsplash/Antoine Dautry

9. Mimpi kamu diselingkuhin sama pacar? Artinya..

Kamu dan pacar lagi jarang ketemu dan nggak pernah bareng. Coba deh, percaya satu sama lain. Obrolin semua hal yang kalian rasain dan alami. Paling nggak jujur. Trus buat deh janjian ketemu, ya makan bareng di kantin. Asalkan kamu dan pacar bisa ngabisin waktu berdua.

Jadi gimana? Udah tahu arti mimpimu. Trus apa yang nggak bisa kamu ekspresikan atau kamu kenali udah mulai kebaca. Tinggal gimana kamu menyikapi perjalanan hidup kok. 

Source: Unsplash/Celeb George